Minggu, 8 September 2024

Tim Gabungan Polrestabes Razia Knalpot Brong Jelang Tahun Baru

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas kepolisian menunjukkan knalpot brong yang dinilai melanggar. Foto: Istimewa.

Tim gabungan dari Polrestabes surabaya melakukan razia knalpot brong dan motor protolan, jelang tahun baru 2016. Komposisi tim gabungan terdiri dari Satlantas, Sabhara, Reskrim dan Provos. Razia dimulai hari ini Jumat (18/12/2015) sampai Selasa (22/12/2015) mendatang.

AKP Lily Djafar Kasubag Humas Porestabes Surabaya mengatakan, razia ini dilakukan setiap harinya dengan dibagi 3 tim yakni wilayah Surabaya Tengah, Barat dan Timur.

“Pelaksanaan dibagi dalam dua sesi, siang pukul 09.00wib dan sore pukul 14.00wib. Hasil razia tadi, tim berhasil mengamankan 28 motor dengan knalpot brong,” ujarnya dihubungi suarasurabaya.net, Jumat (18/12/2015).

Lily mengatakan, tim ini juga dibagi menjadi 3 tim sasaran kegiatan yaitu 2 tim bergerak untuk penindakan dijalur protokol dan 1 tim bergerak untuk sosialisasi kepada penjual dan pembuat knalpot brong di sepanjang Jalan Tidar.

“Tim memberikan sosialisasi kepada penjual agar tidak melayani pembelian knalpot brong. Ini untuk menghadapi malam tahun baru 2016 nanti, supaya tidak membuat bising dan supaya Surabaya aman,” katanya.

Hasil razia hari pertama, sebanyak 28 motor disita. Seluruhnya dibawah ke Kantor Sat Lantas Polrestabes Surabaya Colombo. Razia hari ini dilakukan di Kawasan Siola (Gentengkali), Kedung Cowek (Suramadu) dan Adityawarman Surabaya.

AKBP Raydian Kokrosono Kabag Ops Polrestabes Surabaya mengatakan, mengungkapkan seluruh kendaraan yang diamankan oleh Tim Gabungan pada Razia Knalpot Brong baru bisa diambil di Colombo setelah Tahun Baru 2016 atau pada Januari 2016. “Tentunya setelah diperbaiki dengaan knalpot yang sesuai standar,” katanya.(bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs