Kamis, 24 Oktober 2024

SBY Dipastikan Tak Hadir Pada Upacara HUT RI ke 70 di Istana

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Susilo Bambang Yudhoyono Presiden Indonesia ke 6 dipastikan tidak hadir pada upacara peringatan HUT RI ke 70 di Istana Merdeka.

Informasi terakhir yang diterima suarasurabaya.net, SBY saat ini sedang melakukan napak tilas perjuangan Jenderal Sudirman di Pacitan.

Sementara Megawati Soekarno Putri Presiden RI ke 5 yang sejak turun dari jabatannya tidak pernah hadir, untuk kali ini hadir di Istana Merdeka menyaksikan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Mantan wakil Presiden diantaranya Boediono Tri Sutrisno juga hadir. BJ Habibie juga diinformasikan akan hadir.

Pratikno Mensesneg mengakui ada perubahan dalam sistem peringatan HUT kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Atas saran dari Presiden Jokowi yang diundang ada 70 persen diantaranya ada masyarakat sedangkan 30 persen adalah pejabat negara. Sehingga dapat dimaklumi yang hadir pada saat ini tidak tertib dan banyak yang tidak menggunakan jas bahkan ada yang memakai sandal. Mereka ini adalah relawan yang ikut memenangkan Jokowi pada Pilpres lalu. Ke depannya peserta upacara bisa lebih tertib karena ini adalah upacara yang sakral.

Peserta upacara yang sudah memasuki kawasan Istana Merdeka disambut tarian tradisional dari Minahasa dan Jawa Timur. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
27o
Kurs