Selasa, 2 Juli 2024

Raung Meletus Lagi, Bandara Ngurah Rai Rencana Dibuka Kembali Sabtu Siang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto: skyscrapercity

Pembukaan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali ditunda sampai Sabtu (11/7/2015) pukul 12.00 WITA. Sebelumnya, diinformasikan bandara ini akan dibuka Jumat (10/7/2015) pukul 21.30 WITA, setelah diumumkan ditutup mulai Jumat (10/7/2015) pukul 09.25 WITA.

Trikora Harjo, General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Ngurah Rai Bali mengatakan, penundaan ini berdasarkan informasi BMKG yang menyebutkan sekitar pukul 21.00 WITA, Gunung Raung meletus lagi.

“Penumpang di bandara sangat kooperatif sebab penundaan ini terkait keselamatan mereka melalui perjalanan udara,” kata Trikora kepada Radio Suara Surabaya, Jumat malam.

Trikora menambahkan, pihak bandara menginstruksikan seluruh karyawan untuk aktif memberikan informasi kepada para penumpang.

Jumlah penerbangan yang tertunda kedatangan dan keberangkatannya berjumlah 160 penerbangan domestik dan 117 penerbangan intermnasional dengan jumlah penumpang lebih dari 19.500 orang.

“Angkasa Pura membebaskan ongkos parkir pesawat akibat erupsi serta angkutan gratis ke terminal bus bagi penumpang yang akan mengganti perjalanan dengan jalan darat. Pihak airline juga memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Pihak imigrasi, kata Trikora, juga memberikan free overstay bagi WNA yang kepulangannya terhambat karena erupsi Gunung Raung.(iss/ipg)

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
27o
Kurs