Selasa, 17 September 2024

Ratusan Penari Topeng Ikuti Parade Festival Topeng Maulud 2015

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tari Topeng Kaliwungu. Foto: analyana.blogspot.com

Ratusan penari topeng dipastikan ikuti parade Festival Topeng Maulud 2015, yang rencananya digelar Minggu (25/1/2015) di Balai Kota Surabaya.

Festival kali ini akan diikuti sejumlah pelajar dari beragam sekolah dan sanggar tari di Surabaya yang akan menampilkan aneka seni topeng.

Heri Lentho Prasetyo operator Festival Topeng Maulud 2015, kepada suarasurabaya.net, Sabtu (24/1/2015) mengatakan, para peserta juga sudah beberapa kali melakukan latihan bersama.

“Parade mengelilingi Balai Kota Surabaya. Mereka yang mengikuti parade Festival Topeng Maulud 2015 ini sebagian besar adalah pelajar serta penari dari beberapa sanggar tari di Surabaya. Latihan sudah mereka lakukan dalam kelompok kecil maupun latihan bersama,” kata Heri Lentho.

Selain parade, lanjut Heri, beberapa pentas pertunjukan juga akan ditampilkan di arena terbuka di halaman Balai Kota Surabaya. “Nanti memang ada beberapa pertunjukan lain selain parade. Musik qasidah dan beberapa pertunjukan lain juga akan digelar,” kata Heri Lentho. (tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs