Sabtu, 28 September 2024

Polisi Periksa Dahlan Iskan Terkait Kasus Cetak Sawah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Penyidik Badan Reserse Kriminal Polri memeriksa Dahlan Iskan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara sebagai saksi perkara dugaan korupsi dalam proyek jasa konsultan dan konstruksi pencetakan sawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara Tahun 2012-2014 di Ketapang, Kalimantan Barat.

“Diperiksa soal kasus dugaan korupsi cetak sawah,” kata Yusril Ihza Mahendra kuasa hukum Dahlan Iskan di markas Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta, Selasa (30/6/2015) seperti dilansir Antara.

Sementara Dahlan, yang tiba pukul 09.00 WIB, tidak banyak berkomentar dan langsung masuk ke Gedung Badan Reserse Kriminal Polri.

Proyek jasa konsultan dan konstruksi pencetakan sawah di Ketapang berlangsung pada 2012-2014, ketika Dahlan Iskan menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam proyek bernilai Rp317 miliar itu, polisi menduga pengerjaan proyek cetak sawah tidak sesuai dengan kontrak dan menemukan adanya lahan fiktif.

PT Sang Hyang Seri (SHS) merupakan penanggung jawab proyek tersebut. PT SHS mengerjakan proyek itu bersama PT Hutama Karya, PT Brantas Abipraya, PT Yodya Karya, dan PT Indra Karya.

Beberapa BUMN diketahui ikut mendukung pendanaan proyek tersebut, di antaranya PT BNI, PT Pertamina, PT Pelindo II, PT BRI, dan PT PGN. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 28 September 2024
27o
Kurs