Selasa, 2 Juli 2024

Pembukaan Tiga Bandara Tergantung Arah Debu Vulkanik Raung

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

J. A. Barata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan mengatakan, pembukaan tiga bandara masih menunggu perkembangan arah debu vulkanik Gunung Raung.

Rencananya, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali; Bandara Blimbingsari, Banyuwangi; dan Bandara Notohadinegoro, Jember akan dibuka kembali Sabtu (11/7/2015) pukul 12.00 WIB.

“Kepastiannya masih menunggu evaluasi perkembangan debu vulkanik yang dilakukan tiap tiga jam. Kalau masih mempengaruhi, penutupan akan diperpanjang,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu pagi.

Sementara dua bandara lainnya yang sebelumnya juga ditutup, Bandara Internasional Lombok dan Bandara Selaparang, Lombok telah dibuka Jumat (10/7/2015) siang.

“Dua bandara ini, kalau dikatakan normal, belum juga. Sebab ada penerbangan yang terkait dengan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Selain untuk penerbangan komersial, dua bandara ini juga untuk flying school,” katanya.

Barata menambahkan, penundaan pembukaan bandara ini juga sesuai instruksi Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan agar mengutamakan keselamatan.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
27o
Kurs