Minggu, 8 September 2024

Menpan Izinkan Aparatur Negara Antarkan Anaknya Awali Tahun Ajaran Baru

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Satu diantara orang tua murid mengantarkan anaknya memasuki tahun ajaran baru. Foto: Jose Asmanu suarasurabaya.net

Yudhi Chrisnandi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara memberi kesempatan kepada pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur negara untuk mengantarkan anaknya memasuki sekolah di tahun ajaran baru 2015 ini.

Mengantarkan anaknya ke sekolah, kata Menpan, mempunyai arti yang penting dalam pendidikan karakter yang dicanangkan oleh Anies Baswedan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Kebijakan Menpan ini juga sekaligus untuk mendukung program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang pendidikan karakter bagi anak didik yang ditekankan mulai tahun ajaran baru kali ini.

Sementara itu Anies Baswedan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga mengajak orang tua untuk mengantarkan anak didiknya terutama yang masih duduk di kelas 1 SD dan 1 SMP.

Kehadiran orang tua ini mempunyai arti yang penting untuk memberikan semangat pada anak didik. Selain itu juga akan terjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak dalam dunia pendidikan sehingga anak akan mudah melaksanakan program-program di sekolah.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam tahun ajaran baru ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan mulai menggalakkan kembali upacara bendera setiap hari Senin. Kemudian di setiap mengawali pelajaran akan dikumandangkan lagu Indonesia Raya yang diawali dengan doa. Selain itu pada akhir pelajaran juga akan dikumandangkan lagu-lagu yang berjiwa patriotisme. Upaya ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan kebangsaan anak didik.

Sementara itu, pada Senin (27/7/2015) pagi ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan meninjau beberapa SD di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs