Kamis, 19 September 2024

Konjen AS Kepincut Bubur Madura Suara Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Emma Rahmawati (kiri) ketika mewawancarai Joaquin F Monserrate (kanan) bersama dengan Wismanti (tengah) dalam puncak peringatan ulang tahun Suara Surabaya. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Bagi Joaquin F Monserrate, Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya, pengalaman berinteraksi dengan Radio Suara Surabaya dimulai ketika dirinya baru bertugas sebagai Konsulat Jenderal di Surabaya beberapa tahun lalu.

“Saat itu usia saya baru 32 tahun dengan Bahasa Indonesia yang masih belepotan tapi harus on air di Radio Suara Surabaya,” kata Joaquin, ketika ditemui mengikuti puncak peringatan ulang tahun Radio Suara Surabaya di Suara Surabaya Center, Kamis (11/6/2015).

Menurut dia, pengalamannya kala itu yang menjadikan Joaquin semakin rajin untuk belajar Bahasa Indonesia.

Selain pengalaman soal bahasa, Joaquin juga mengatakan jika Radio Suara Surabaya dinilai sangat membantu untuk mengetahui berita yang ubdate yang terjadi di Surabaya.

“Teman-taman saya juga selalu mendengarkan Radio Suara Surabaya, bahkan teman-teman saya yang berada di Medan dan Jakarta juga selalu mendengar Suara Surabaya melalui radio internet,” kata dia.

Dalam ulang tahun yang ke 32 tahun ini, Joaquin berharap Radio Suara Surabaya tetap berusaha menyampaikan aspirasi masyarakat. Suara dari masyarakat Surabaya, kata dia, harus terus dikawal. “Jangan menyampaikan gosib atau skandal, hal-hal yang tidak penting,” kata dia.

Sementara itu, pada kesempatan mengikuti peringatan hari ulang tahun ke 32 Suara Surabaya, Joaquin mengaku sangat tergoda dengan aneka menu tradisional yang disuguhkan.

Ketika melihat deretan menu, Joaquin langsung tertarik dan mencoba mencicipi bubur madura. “Saya sangat suka bubur Madura, kebetulan di sini ada dan saya langsung mengambilnya,” kata dia. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs