Jumat, 20 September 2024

Kantor KPU Surabaya Terbakar, Dokumen Aman

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Kebakaran di salah satu ruangan komisioner KPU Surabaya, dan satu unit PMK melakukan pembasahan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Salah satu ruangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya di Jl. Adityawarman terbakar, tapi semua dokumen aman.

Purnomo Satriyo Pringgodigdo, Komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum, Pengawasan dan Organisasi pada Eddy Prastyo reporter suarasurabaya.net mengakui jika yang terbakar adalah ruangannya. “Yang terbakar hanya beberapa baju saja. Tidak ada dokumen apapun yang terbakar. Kemungkinan kebakaran karena masalah listrik,” ujarnya.

Kata Purnomo, ruangan yang terbakar berukuran 2,5×5 meter. Di dalam ruangan tersebut ada baju dan tumpukan buku-buku, serta sejumlah dokumen. Tapi yang terbakar sebagian saja, terutama baju.

“Tadi saya sempat lihat dari samping luar. Tadi itu sempat kelihatan asap. Sekarang akses ke ruangan sudah di-police line,” ungkapnya.

Menurut Purnomo untuk memadamkan api, petugas PMK sempat memecah kaca di bagian samping ruangan tersebut.

Sekadar diketahui saat kebakaran di KPU Surabaya sebagian besar pejabat KPU Kota Surabaya sedang berada di Hotel Shangri-La untuk mempersiapkan debat publik Pilkada Surabaya yang berlangsung Jumat malam ini.

Sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar suara ledakan satu kali lalu disusul muncul asap dan api. Api kemudian berhasil dipadamkan setengah jam kemudian setelah kebakaran yang terjadi pukul 17.30 WIB. Tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) sempat diterjunkan ke lokasi kebakaran tersebut. (ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
26o
Kurs