Minggu, 29 September 2024

Kandang Jalak Bali yang Hilang Sudah Usang dan Kawat Rapuh

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kandang Jalak Bali di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang diduga dicuri dalam kondisi usang dan belum direnovasi sehingga kawat mudah dipotong.

Lastri Pujiono, Kepala Departemen Pengembangan Usaha di Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) mengatakan, selama ini perbaikan hanya dilakukan dengan cara menambal sulam kawat kandang yang karatan.

“Ada dua sisi kandang Jalak Bali di KBS, kandang depan dan belakang. Kandang depan yang tampak oleh pengunjung telah mengalami renovasi total pada 2008 lalu. Sedangkan perawatan di kandang tersebut terakhir dilakukan pada 2014 lalu dengan mengganti kawat kandang dengan kawat yang lebih kuat,” kata dia.

Lastri juga mengatakan, mungkin salah satu faktor yang menyebabkan pencuri mudah masuk ke kandang Jalak Bali karena kawat yang mudah dipotong. “Kalau yang di depan itu kandang baru dan kawatnya berbeda dengan kawat kandang yang di belakang (yang kecurian—red),” ujar dia pada suarasurabaya.net, Minggu (8/2/2015).

Lastri menjelaskan, akan meminta rekan yang membidangi perawatan dan penangkaran satwa untuk mengajukan usul kepada direksi mengenai penggantian tersebut. (den/dwi)

Teks Foto :
– Kandang burung Jalak Bali di KBS
Foto : Densa suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 29 September 2024
33o
Kurs