Rabu, 23 Oktober 2024

Jusuf Kalla Wapres Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jusuf Kalla Wapres memimpin Upacara Hari Pahlawan Di Jakarta. Foto: Faiz Fajaruddin suarasurabaya.net

Upacara hari Pahlawan ke 70 tanggal 10 November 2015 dilakukan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Pengamanan di Taman Makam Pahlawan Kalibata cukup ketat sesuai standar keamanan kepresidenan, dimana setiap tamu yang masuk harus melalu metal detector.

Upacara dihadiri oleh para menteri, anggota DPR, MPR, DPD dan dari TNI serta purnawirawan TNI yang pernah berjuang melawan penjajah.

Upacara dimulai pukul 08.05 WIB dengan penghormatan kepada inspektur upacara dalam hal ini Jusuf Kalla wakil presiden RI dilanjutkan dengan sirine peringatan hari pahlawan, peletakan karangan bunga, dan mengheningkan cipta.

Setelah upacara selesai, Jusuf Kalla beserta Mufidah Jusuf Kalla istri melakukan tabur bunga di makam beberapa pahlawan diantaranya Adam Malik, Umar Wirahadikusumah, Hasri Ainun Habibie, dan Abdul Haris Nasution.

Tabur bunga juga diikuti pejabat lainnya seperti EE Mangindaan wakil ketua MPR, M Prasetyo Jaksa Agung, Ryamizard Ryacudu Menhan, dan Irjen Polisi Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya.(faz/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 23 Oktober 2024
28o
Kurs