Jumat, 20 September 2024
Kasus Dana Hibah Pilgub 2013

Dua Komisioner Bawaslu Dicecar 20 Pertanyaan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Andreas Pardede (baju biru) dan Sri Sugeng Pudjiatmoko (baju putih) yang baru keluar dari ruang penyidik. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Andreas Pardede dan Sri Sugeng Pudjiatmoko, Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum dicecar 20 pertanyaan saat diperiksa oleh penyidik, Selasa (26/5/2015).

Saat keluar dari ruang penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim pada pukul 18.00 WIB, kedua tersangka yang diduga terlibat kasus penyelewengan dana hibah Pilgub Jawa Timur tahun 2013 tersebut, lebih banyak diam. “Tanya ke pengacara saya saja,” kata Andreas

Secara terpisah, Martin Hamonangan selaku kuasa hukum dua tersangka mengaku, kalau dua kliennya itu diperiksa oleh penyidik hanya seputar tugas pokok dan fungsi sebagai komisioner di Bawaslu Jatim. “Ada 20 pertanyaan disodorkan penyidik kepada klien (Andreas Pardede dan Sri Sugeng,red) saya,” kata Martin Hamongan, kepada wartawan.

Namun, Martin Hamongan, enggan menjelaskan ketika ditanya apakah Andreas dan Sri Sugeng mengetahui penyelewengan dana hibah. “Yang jelas, pertanyaannya hanya sebatas tugas pokok dan fungsi Komisioner itu saja, karena masih menunggu panggilan berikutnya. Masih belum tahu kapan akan dipanggil kembali,” ujar dia. (bry/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
30o
Kurs