Jumat, 4 Oktober 2024

Basarnas dan AirAsia Fasilitasi Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Pesawat

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Bambang Soelistyo, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) mengatakan, pihaknya dan manajemen AirAsia akan memberikan fasilitas tabur bunga bagi keluarga korban di lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

“Tabur bunga di area sekitar lokasi jatuhnya pesawat AirAsia tersebut akan direncanakan dalam waktu dekat ini,” kata Bambang Soelistyo, dalam keterangan pers di Polda Jatim, Selasa (3/3/2015).

Bambang Soelistyo menjelaskan, transportasi menuju lokasi jatuhnya pesawat akan ditempuh dengan pesawat dari Surabaya dan landing di Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan menggunakan kapal dari Pelabuhan Teluk Kumai.

“Untuk menghemat waktu, nanti akan dilakukan bersamaan dengan operasi harian. Fasilitasnya sudah dibicarakan dengan pihak AirAsia dan sudah tersedia,” kata Bambang.

Secara terpisah, Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia mengatakan, semua fasilitas akan diberikan untuk melakukan tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat.

“Jika pihak keluarga menginginkannya,nantinya akan saya koordinasi lebih dahulu dengan Basarnas untuk mengatur waktunya, agar bisa dilakukan tabur bunga,” kata Sunu Widyatmoko, kepada wartawan, di Polda Jatim. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 4 Oktober 2024
31o
Kurs