Selasa, 2 Juli 2024

Bandara Internasional Ngurah Rai Kembali Ditutup

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Foto: skyscrapercity

Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali kembali ditutup, Minggu (12/7/2015) sejak pukul 10.30 WITA sampai pukul 16.00 WITA.

Trikora Harjo, General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali mengatakan pertimbangan penutupan bandara ini karena debu vulkanik dari Gunung Raung yang diperkirakan menutupi semua jalur penerbangan.

“Berdasarkan Notam A1420, baik penerbangan yang datang maupun yang berangkat dari Ngurah Rai terpaksa delay sampai pukul 16.00 WITA,” kata Trikora kepada Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

Penumpang yang keberangkatannya tertunda sejak penutupan Kamis (9/7/2015) lalu, belum semuanya selesai diberangkatkan. “Diperkirakan untuk yang tertunda dua hari yang lalu, butuh dua hingga tiga hari,” katanya.

Lebih dari 19.700 penumpang dari 380 penerbangan reguler dan 38 penerbangan yang belum terlayani akibat penutupan lalu, dipastikan akan mengalami penundaan.

“Kami menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan, keamanan dan keselamatan penumpang. Jangan sampai ada penumpang yang merasa terabaikan,” kata Trikora. (iss/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
27o
Kurs