Kamis, 24 Oktober 2024

Serba Pejuang di Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Tris Rismaharini Walikota Surabaya mengenakan baju pejuang saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di balaikota Surabaya. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2014 yang digelar di Balaikota Surabaya, Senin (10/11/2014), serba menggunakan atribut pejuang kemerdekaan. Mulai dari peserta upacara, tamu undangan, bahkan Tri Rismaharini Walikota Surabaya selaku inspektur upacara, juga mengenakan pakaian layaknya pejuang.

Tampak di kursi undangan, Whisnu Sakti Buana wakil walikota Surabaya, Armudji Ketua DPRD Kota Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya, Kolonel Arh. Nisan Setiadi Komandan Korem 084/Bhaskarajaya dengan khidmat mengikuti jalannya upacara.

Saat mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, suara sirine dari pengeras suara yang ada di atap sisi gedung Balaikota, maupun dari mobil di sekitar gedung dibunyikan mengiringi mars mengheningkan cipta.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, tema Hari Pahlawan 2014 yang diangkat yaitu ‘Pahlawanku Idolaku’. Tema tersebut sengaja dipilih agar lebih populer, mudah diingat, mudah diucapkan dan mudah dimengerti karena sasaran dari pelembagaan Hari Pahlawan tahun ini adalah remaja dan pemuda.

“Diharapkan pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, para generasi muda dapat meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai idolanya,” kata Risma, Senin (10/11/2014).

Usai upacara, tamu undangan yang hadir disuguhkan dengan aksi 500 pelajar se-Surabaya yang menampilkan tari Prajurit Sawunggaling. (wak/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 24 Oktober 2024
27o
Kurs