Minggu, 8 September 2024

Presiden Minta Gita Tetap Bertugas Hingga Ada Penggati

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Susilo Bambang Yudhoyono Presiden, telah menerima surat pengunduran Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan, dan Gita Wirjawan meminta agar tetap melaksanakan tugasnya sebagai Menteri hingga ditunjuk penggantinya dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Sudi Silalahi Menteri Sekretaris Negara dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Sabtu (1/2/2014). “Presiden sudah membaca dan telah memberikan respons yang positif, dan ini contoh pejabat yang beretika politik,” kata Sudi Silalahi.

Dia juga mengatakan, dalam waktu dekat Presiden akan menyampaikan pengganti Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan setelah berkonsultasi dengan Wakil Presiden Boediono.

“Dalam waktu dekat Presiden akan sampaikan secara resmi pengunduran diri Pak Gita dan disertai penjelasan siapa penggantinya. Meski pengunduran diri terhitung 31 Januari 2014, namun beliau (Gita Wirjawan — red) masih diminta melaksanakan tugas sampai ditunjuk pengganti definitif,” ujarnya.

Saat keterangan pers di Kantor Presiden, surat salinan pengunduran diri Gita Wirjawan sebagai Mendag juga dibagikan kepada wartawan yang hadir.

Ditanya apakah mundurnya Gita Wirjawan sebagai mendag berkaitan dengan kasus masuknya beras ilegal, Sudi Silalahi mengatakan, tidak ada hubungannya antara mundurnya Gita Wirjawan dengan adanya kasus masuknya beras ilegal. (jos/wak/edy)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs