Sabtu, 21 September 2024

Kodam V Brawijaya Sinergikan Kekuatan Dengan BPBD Jatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Kodam V Brawijaya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, terus menjalin kebersamaan dan mensinergikan kekuatan, guna mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya berbagai bencana di Jawa Timur.

Mayjend TNI Edhiwan Prabowo Panglima Komando Daerah Militer (Pangkodam) V Brawijaya , menegaskan itu, Senin (20/1/2014) usai melakukan teleconferences bersama Jenderal TNI Budiman Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) terkait bencana yang terjadi disejumlah daerah di Indonesia.

“Kodam V Brawijaya terus mensinergikan kekuatan bersama dengan BPBD Provinsi Jawa Timur untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana di Jawa Timur ini,” tegas Mayjend TNI Edhiwan Prabowo kepada wartawan, Senin (20/1/2014).

Sinergi itu diantaranya adalah dengan selalu mensiagakan prajurit yang tergabung dalam Satuan Siaga Tanggap Bencana, yang siap ditingkat Kodim, Korem hingga ditingkat Kodam.

Para prajurit ini siap diterjunkan keberbagai lokasi dan daerah bencana utuk melakukan bantuan kepada unit-unit penanggulangan bencana yang sudah ada ditingkat kabupaten hingga provinsi.

“Prajurit Kodam V Brawijaya yang tergabung dalam satuan siaga tanggap bencana, siap diterjunkan diberbagai lokasi dan wilayah yang sedang mengalami bencana,” kata Edhiwan.

Namun demikian, dia menegaskan, hingga saat ini belum ada kawasan atau daerah yang membutuhkan dukungan unit atau satuan siaga tanggap bencana tersebut.

“Jawa Timur memang memiliki kawasan atau daerah bencana. Dan itu sudah kami petakan. Tetapi Alhamdulillah hingga hari ini di Jawa Timur tidak ada daerah yang terkena bencana cukup parah,” kata Edhiwan.(tok/wak)

Teks foto:
– Mayjend TNI Edhiwan Prabowo Pangdam V Brawijaya saat teleconferences.
Foto: Totok suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
31o
Kurs