Jumat, 20 September 2024

KPK Geledah Rumah Fuad Amin di Kupang Jaya Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
KPK geledah rumah Fuad Amin yang berada di Jl. Kupang Jaya Surabaya, Kamis (4/12/2014). Foto: Bruriy suarsurabaya.net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), melakukan penggeledahan rumah Fuad Amin Ketua DPRD Bangkalan di Jalan Kupang Jaya, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Andre seorang petugas satuan pengamanan komplek perumahan Kupang Jaya mengatakan, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi datang diperkirakan pukul 09.00 WIB. Saat datang langsung melakukan penggeledahan.

“Ada sepuluh petugas dari KPK dan lima petugas kepolisian yang datang melakukan penggeledahan,” kata Andre kepada suarasurabaya.net di lokasi, Kamis (04/12/2014).

Sementara pantauan suarasurabaya.net, petugas KPK masih melakukan penggeledahan dan didampingi Kepolisian untuk ikut membantu mengamankan lokasi. Penggeledahan yang dilakukan KPK tersebut menyusul tertangkapnya Fuad Amin Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan terkait kasus Migas.

Sekadar diketahui, Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK dan menangkap Fuad Amin Imron dipimpin oleh AKBP Novel Baswedan. Dalam penangkapan Selasa (2/12/2014) dinihari di Bangkalan, Madura itu, tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa koper ukuran besar berisi sejumlah uang, tas ukuran besar yang berisi uang dan surat berharga. Pasca diperiksa 12 jam di kantor KPK, Jakarta, Fuad Amin ditetapkan sebagai tersangka.(riy/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs