Selasa, 17 September 2024

Beragam Ormas Back-up Risma Tutup Dolly

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Beberapa tokoh yang mengatasnamakan Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur, Rabu (14/5/2014) datang ke ruang kerja Tri Rismaharini, Walikota untuk berikan dukungan terhadap rencana penutupan lokalisasi Dolly Surabaya pada 19 Juni mendatang.

Di hadapan walikota, selain berdialog, perwakilan ulama dari GUIB ini juga sempat menyerahkan pernyataan sikap dukungan terhadap penutupan Dolly tersebut.

Beberapa poin pernyataan sikap yang mereka sampaikan diantaranya adalah mendukung penuh penutupan Dolly pada 19 Juni 2014. Selain itu, mereka juga menyesalkan sikap wakil walikota yang mereka nilai telah mengeluarkan pernyataan kontraproduktif.

“Wawali mengatakan seolah-olah warga belum siap, padahal Bu Wali mengatakan warga siap ditutup. Kami jelas menyayangkan pernyataan yang kontraproduktif itu,” kata Abdurrachman Azis, koordinator GUIB.

Dalam pernyataan sikapnya, GUIB juga menyatakan akan siap memback-up walikota dalam upaya penutupan Dolly. GUIB yang mengklaim berasal dari 58 organisasi ini mengaku akan berada di garda terdepan untuk melawan pihak manapun yang berusaha menghalangi penutupan Dolly.

“Kami siap apapun yang terjadi, apapun yang terjadi kami akan tetap membantu menutup Dolly,” kata dia. Terkait penutupan ini, GUIB mengaku akan mempercayakan sepenuhnya pada upaya pemerintah Kota Surabaya. “Jika gagal, baru kami akan turun tangan,” kata dia.

Sementara itu, beberapa elemen yang tergabung dalam GUIB diantaranya adalah Hidayatullah, Al Irsyad, Dewan Dakwah Islamiyah, Front Pembela islam, Hizbut Tahrir Indonesia, Persatuan Islam, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, Al Bayyinat, Forum Umat Islam, serta beragam elemen lainnya. (fik)

Teks Foto :
-Perwakilan GUIB ketika menemui Tri Rismaharini.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs