Selasa, 17 September 2024

Balai Desa Terendam Lumpur, Pelayanan Harus Sewa Rumah Warga

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kantor Balai Desa Kedungbendo terendam lumpur. Pelayanan pun pindah ke rumah warga.Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Kantor Balai Desa Kedungbendo Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, terendam lumpur Lapindo. Pelayanannya saat ini pindah ke tempat baru dengan menyewa rumah warga Desa Kalitengah, Selasa (9/12/2014).

Yani Pejabat Sementara Desa Kedungbendo mengatakan, Balai Desa Kedungbendo yang baru itu itu nantinya akan bisa maksimal memberikan pelayanan untuk warganya. Selama ini, warga untuk melakukan pengurusan surat selalu ketakutan, was-was, melihat kondisi Balai Desa Kedungbendo sudah cukup parah, dikelilingi air campur lumpur.

Ketika ditanya mengenai nominal biaya untuk menyewa tempat balai desa yang baru di rumah warga kawasan Desa Kalitengah, Yani enggan memberikan detailnya, dan itu dinilai tidak etis.

“Yang jelas biayanya itu diambil dari uang kas desa. Itu semuanya digunakan untuk menyewa mobil, warga yang membantu mengevakuasi barang dan terakhir adalah bayar uang kontrak sewa balai desa,” ujar dia.

Yani menjelaskan, dengan keberadaan balai desa yang baru, meski menyewa, nantinya pelayanan bisa maksimal. Walaupun itu nantinya ada hujan. “Di tempat baru tidak ada kekwatiran. Tidak seperti kantor balai desa yang lama selalu dihantui hujan dan tanggul jebol yang sewaktu-waktu bisa mengancam warga ataupun staff saat memberikan pelayanan,” kata dia. (riy/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs