Sabtu, 21 September 2024
Hari Kartini

Ajak Siswa Jaga Lingkungan Dengan Semangat Kartini

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Memperingati Hari Kartini, Senin (21/4/2014) siswa SMPN 4 Surabaya menggelar beberapa kegiatan, mengajak siswa mengenali dan menjaga serta mencintai lingkungan dengan semangat Kartini.

“Semangat Kartini yang patut diteladani adalah mengajak perempuan bangkit dan sederajat seperti kaum pria. Dan semangat itu kemudian kami implementasikan pada peringatan Hari Kartini dengan ikut menjaga lingkungan,” ujar Endang Harini pengajar di SMPN 4 Surabaya.

Beberapa kegiatan, lanjut Endang, memang secara khusus mengajak siswa mengenali berbagai aktivitas menjaga lingkungan yang dapat dimanfaatkan menjaga kehijauan alam.

Bagaimana membuat Biopori, menanam tanaman penahan air dan beberapa aktivitas lainnya memang diminati siswa. “Dan pada kesempatan ini, kami sengaja memilih siswa sebgai putra-putri lingkungan,” tambah Endang pada suarasurabaya.net.

Di SMA Tamiriyah Surabaya, para guru dan siswa berlomba memasak untuk Ibu guru, sebagai bagian dari kegiatan memperingati Hari Kartini, Senin (21/4/2014) di lingkungan sekolah.

“Kami memang memberikan kesempatan kepada siswa putra untuk memilih sendiri kegiatan apa yang bisa dimanfaatkan untuk memperingati Hari Kartini. Dan memasak untuk Ibu guru jadi pilihan bersama,” ujar Sucipto Wakasek bidang kesiswaan SMA Tamiriyah Surabaya.

Dan bersama-sama saling bahu membahu para siswa dengan guru, memasak bersama untuk disajikan kepada Ibu-ibu guru di sekolah.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs