Selasa, 17 September 2024
Peringati Hari Anak

500 Anak Stren Kali Diajak Outbond di Taman Flora

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Sekitar 500 anak-anak stren kali di Surabaya akan diajak outbond di Taman Flora Kebun Bibit Surabaya, Minggu (22/07) besok.

WAWAN SOME Koordinator Paguyuban Warga Stren Kali Surabaya waktu dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (21/07) mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (23 Juli 2007).

“Besok anak-anak stren kali ini diajak outbond untuk melihat karakter mereka seperti apa. Sekaligus mengajak mereka bergembira, karena selama ini mereka hanya berkutat bermain di stren kali,” ujarnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pukul 08.00-14.00 ini juga diisi berbagai games dan lomba mewarnai. Diharapkan anak-anak stren kali, dan kampung terdekatnya dari stren Kali Surabaya dan Wonokromo, juga stren kali Karang Pilang, Kebraon, Gunungsari I dan II, serta Bratang, dan Medokan Semampir.

Taman Flora dipilih sebagai tempat acara ini menurut WAWAN SOME, karena ini satu diantara tempat bermain anak yang ada di Surabaya, sementara tempat lainnya terbatas.

“Ini sekaligus mengingatkan Pemkot bahwa banyak anak marginal miskin, yang tidak bisa masuk Kebun Binatang Surabaya, Taman Prestasi karena harus membayar karcis. Sementara di Taman Flora ini gratis,” ungkapnya.

WAWAN menilai ruang terbuka hijau dan tempat bermain anak-anak di Kota Surabaya sangat amat terbatas. “Sebaiknya jika Pemkot membuat taman didesain juga untuk anak-anak. Dimana anak-anak bisa bermain bebas dan aman,” ujarnya.(ipg)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
32o
Kurs