Jumat, 20 September 2024

Awal Ramadhan, Dana Pinjaman Pegadaian Naik 15 Persen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pegadaian jadi alternatif pilihan tambah dana segar. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Dana pinjaman yang dikucurkan Pegadaian Jawa Timur mengalami peningkatan sekurangnya 15,14 persen sejak awal Ramadhan tahun ini.

“Dibandingkan dengan jumlah dana pinjaman yang keluar tahun lalu di waktu yang sama, Ramadhan tahun ini sudah meningkat 15,14%. Oleh karena itu, tambahan dana segar kami persiapkan,” tukas Rita Hilmi Azis Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil 8 Jawa Timur pada suarasurabaya.net, Rabu (1/7/2015).

Beberapa pengguna jasa pegadaian di antaranya, Budianto yang memilih mengadaikan sejumlah perhiasan emas karena dirinya butuh dana segar untuk Idul Fitri sekaligus keperluan tahun ajaran baru putera-puterinya.

“Syaratnya mudah. Prosesnya tidak lama. Langsung dapat dana. Barang saya juga terjamin keamanannya. Pokoknya kalau butuh dana cepat langsung ke pegadaian,” terang Budianto.

Budianto mengaku sudah menggunakan jasa layanan pegadaian Dinoyo sejak puluhan tahun lalu. Pertimbangan utamanya lantaran di pegadaian prosesnya cepat. “Dan dana langsung di tangan,” tegas Budianto.

Senada dengan itu, Sri Wigati pemilik usaha katering membenarkan bahwa layanan pegadaian memang cepat. “Kita biasanya butuh dana untuk tambahan. Apalagi Ramadhan dan Idul Fitri biasanya orderan meningkat, butuh dana langsung,” ujar Sri Wigati.

Dengan jaminan perhiasan emas, kata Sri, dana segar sampai ke tangan tidak sampai setengah jam. “Makanya lebih nyaman pakai pegadaian untuk kebutuhan dana mendadak atau tambahan dana,” kata Sri Wigati.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs