Minggu, 8 September 2024

Universitas Dinamika Kunjungi Suara Surabaya, Belajar Dunia Radio

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mahasiswa Undika Stikom Surabaya saat belajar bersama di ruang Gatekeeper Radio Suara Surabaya, Selasa (23/7/2024). Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

Sebanyak 50 mahasiswa dari program studi (prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Produksi Film dan Televisi Universitas Dinamika (Undika Stikom Surabaya), melakukan kunjungan ke Suara Surabaya Media, Selasa (23/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Undika (Stikom Surabaya) ingin mempelajari perkembangan dunia radio dari zaman dulu hingga saat ini.

Muhammad Bahruddin Ketua Prodi Produksi Film dan Televisi Undika Stikom Surabaya mengatakan, Gen-Z jarang mengikuti perkembangan media penyiaran, salah satunya radio.

“Dipilihnya Suara Surabaya supaya anak-anak bisa melihat radio dan perkembangannya itu seperti apa. Artinya, Radio Suara Surabaya tidak hanya bisa didengarkan tapi juga bisa dilihat. Baik secara online ataupun streaming,” terang Bahruddin.

Kunjungan mahasiswa Undika Stikom Surabaya ke Suara Surabaya Media, Selasa (23/7/2024). Foto: Akira Tandika suarasurabaya.net

Sementara itu, Kirana Gusti Sri Maharani mahasiswa Desain Komunikasi Visual Undika Stikom Surabaya mengaku senang dan belajar banyak hal baru setelah kunjungan.

Selama ini, lanjut Kirana, dia hanya tahu radio hanya mengeluarkan suara dari box kecil. Tapi setelah kunjungan, radio jauh lebih kompleks.

“Saya baru tahu kalau produksi radio di era sekarang ini juga cukup beragam. Selain itu, saya juga baru tahu kalau radio itu bisa divisualkan,” ungkapnya.

Selain Kirana, Bryan Ardhana Putra mahasiswa Produksi Film dan Televisi juga mengatakan hal serupa.

“Meskipun di kampus saya juga belajar penyiaran secara teknis, tapi setelah kunjungan ini, saya jadi dapat insight baru yang lebih real,” tambahnya.

Adapun Bahruddin berharap, lewat kunjungan media ini anak didiknya tidak hanya sekadar mengenal New Media, tapi mereka juga tahu ada media bernama radio yang bisa dinikmati lewat berbagai medium.(kir/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs