Senin, 7 Oktober 2024

Siswa Sekolah Cikal Surabaya Kunjungi Suara Surabaya Belajar soal Peran dan Tanggung Jawab

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sekolah Cikal Surabaya foto bersama dengan penyiar Radio Suara Surabaya, Senin (7/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Sebanyak 31 siswa dari Sekolah Cikal Surabaya mengunjungi kantor Suara Surabaya Media, pada Senin (7/10/2024) pagi.

Dina Islamah guru Sekolah Cikal Surabaya, menjelaskan kunjungan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap anak-anak bahwa terdapat komunitas di sekitar, membantu memproses informasi yang diterima sehari-hari.

Selain itu, kunjungan media ini ditujukan untuk belajar mengenai aturan, peran dan tanggung jawab komunitas untuk saling mendukung.

Adapun familiaritas siswa Sekolah Cikal Surabaya dengan siaran Suara Surabaya, terutama saat perjalanan di mobil, menjadi alasan utama kunjungan mereka.

“Kami memilih Radio Suara Surabaya karena lebih dekat dengan anak-anak. Salah satu sumber informasi yang sering mereka dapatkan di mobil,” ujar Dina kepada suarasurabaya.net.

Sekolah Cikal Surabaya mempelajari bagaimana Gate Keeper menjadi peran penting selama siaran berlangsung, Senin (7/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Dalam kunjungan itu, para siswa mendapatkan berbagai materi tentang peran dan tanggung jawab apa saja yang diemban di setiap divisi yang ada di Suara Surabaya Media.

Mereka juga diajak berkeliling untuk melihat proses kerja di balik layar Radio Suara Surabaya, termasuk ruang Gatekeeper hingga divisi New Media.

Sekolah Cikal Surabaya siaran langsung di Suara Surabaya, Senin (7/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Melalui kunjungan ini, siswa diharapkan dapat memahami bahwa setiap anggota dalam komunitas memiliki keterkaitan satu sama lain yang diharapkan dapat memberikan kesadaran akan tanggung jawab.

Salah satu siswa Sekolah Cikal Surabaya menanyakan bagaimana pemberitaan bisa dibuat, Senin (7/10/2024). Foto: Arvin Fayruz Mg suarasurabaya.net

Dina berharap kunjungan ini dapat menginspirasi siswa untuk menyadari bahwa media, sebagai bagian dari komunitas, memiliki peran penting dalam memberikan informasi dan dukungan kepada masyarakat, termasuk anak-anak.

“Jadi anak-anak diharapkan bisa aware bahwa suatu hal yang memang sudah tersedia itu berangkat dari komunitas yang memang memiliki tanggung jawab dan tujuan untuk membantu masyarakat,” tuturnya. (nis/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 7 Oktober 2024
31o
Kurs