Jumat, 11 Oktober 2024

Pemagang Disdukcapil dan DKPP Pelajari Manajemen Media Sosial di Suara Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kunjungan dari Dispendukcapil dan DKPP di SS Centre, Jumat (11/10/2024). Foto: Kevin Wijaya Mg suarasurabaya.net

Sebanyak 14 anak magang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mengunjungi Suara Surabaya Media pada Jumat (11/10/2024) siang.

Moh Ivan Al Fawwazi salah satu pemagang dari Dispendukcapil mengatakan bahwa tujuan adanya kunjungan media ini adalah untuk mempelajari jurnalistik secara professional.

“Kami memilih Radio Suara Surabaya karena merupakan salah satu media yang cukup besar di Surabaya,” ujar Ivan.

Eddy Prastyo Manajer Produksi Suara Surabaya Media menjawab pertanyaan pemagang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) saat mengunjungi Suara Surabaya Media pada Jumat (11/10/2024). Foto: Kevin Mg suarasurabaya.net

Dalam kunjungan tersebut, pemagang mendapatkan materi mengenai berbagai jobdesc yang diemban divisi-divisi yang ada di Radio Suara Surabaya

Selain itu, mereka juga diajak berkeliling untuk melihat proses kerja di balik layar Radio Suara Surabaya, termasuk ruang Gatekeeper hingga divisi New Media.

Dimas Ayuna Content Creator Suara Surabaya menjawab pertanyaan pemagang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) saat mengunjungi Suara Surabaya Media pada Jumat (11/10/2024). Foto: Kevin Mg suarasurabaya.net

Mereka juga diperkenalkan pada sistem pemberitaan yang dikelola di berbagai platform digital Radio Suara Surabaya seperti suarasurabaya.net, halaman Facebook e100, X (Twitter) @e100ss, Instagram dan TikTok @suarasurabayamedia, serta kanal YouTube Suara Surabaya Media.

Achmad Rizky, salah satu pemagang dari DKPP, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk menambah wawasan dan insight baru mengenai dunia konten.

Melalui kunjungan ini, Rizky berharap ia menerima banyak informasi mengenai pembuatan konten hingga cara mengelola sosial media.

Fabian penyiar Radio Suara Surabaya menjawab pertanyaan pemagang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) saat mengunjungi Suara Surabaya Media pada Jumat (11/10/2024). Foto: Kevin Mg suarasurabaya.net

“Kita harapannya bisa menerima banyak informasi seputar sosial media karena di Suara Surabaya sendiri merupakan salah satu platform besar di Indonesia,” tutur Rizky.

Radio Suara Surabaya, yang tidak hanya berfokus pada jurnalisme tetapi juga menyediakan hiburan dan edukasi, diharapkan dapat memberikan informasi yang beragam dan bermanfaat bagi pemagang. (nis/ISS)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Jumat, 11 Oktober 2024
30o
Kurs