Jumat, 18 Oktober 2024

Belajar Komunikasi Nyata: Siswa SD Kristen Cita Hati Kunjungi Suara Surabaya Media

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
SD Kristen Cita Hati West Surabaya mengunjungi Suara Surabaya Media untuk mempelajari komunikasi secara nyata, Jumat (18/10/2024). Foto: Choirun Nisa' Y Mg suarasurabaya.net

Sebanyak 93 siswa dari SD Kristen Cita Hati West Surabaya mengunjungi kantor Suara Surabaya Media, pada Jumat (18/10/2024) pagi.

Christiana Hany Wijayanti selaku koordinator dari kelas 3, menjelaskan kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran komunikasi secara nyata kepada anak-anak sejak dini.

“Anak-anak sudah belajar tentang tema besarnya adalah communication, tetapi di dalamnya anak-anak belajar tentang signs and symbols jadi signs yang ada entah di dalam gedung, di luar gedung, maupun di jalan raya kemudian juga berkomunikasi,” ungkapnya kepada suarasurabaya.net.

Selain itu, lanjutnya, kunjungan media ini ditujukan untuk memperkenalkan ke siswa-siswa bahwa menyampaikan pesan itu bisa melalui berbagai media salah satunya adalah media radio.

SD Kristen Cita Hati West Surabaya mempelajari bagaimana divisi Desain Grafis melakukan tugasnya dalam mengedit foto dan video, Jumat (18/10/2024). Foto: Choirun Nisa’ Y Mg suarasurabaya.net

Adapun familiaritas siswa SD Kristen Cita Hati West Surabaya dengan siaran Suara Surabaya, terutama saat perjalanan di mobil, menjadi alasan utama kunjungan kali ini.

“Mereka excited karena mereka sudah familiar dengan Radio Suara Surabaya, buktinya mereka juga sudah paham jinglenya,” ucapnya

Dalam kunjungan itu, para siswa mendapatkan berbagai materi tentang peran dan tanggung jawab apa saja yang diemban di setiap divisi yang ada di Suara Surabaya Media.

Mereka juga diajak berkeliling untuk melihat proses kerja di balik layar Radio Suara Surabaya, termasuk ruang Gatekeeper hingga divisi New Media.

SD Kristen Cita Hati West Surabaya mempelajari bagaimana Gate Keeper menjadi peran penting selama siaran berlangsung, Jumat (18/10/2024). Foto: Choirun Nisa’ Y Mg suarasurabaya.net

“Tadi juga anak-anak diajarkan bagaimana cara menjadi public speaker yang baik, pengalaman ini adalah pengalaman luar biasa yang bisa didapat anak-anak,” tuturnya.

Melalui kunjungan ini, siswa diharapkan mempunyai pengalaman komunikasi secara nyata sehingga siswa-siswa ketika kembali ke sekolah bisa menerapkan proses komunikasi yang didapat dari kunjungan di Radio Suara Surabaya. (nis/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 18 Oktober 2024
36o
Kurs