Kamis, 19 September 2024

Vina Panduwinata Bawa Penonton Jazz Traffic Festival 2024 Larut dalam Nostalgia

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Vina Panduwinata tampil luar biasa dalam Stage Freeport Indonesia di Jazz Traffic Festival 2024 pada Minggu (15/9/2024) malam. Foto: Jazz Traffic Festival 2024

Penonton Jazz Traffic Festival 2024 tumpah ruah di Stage Freeport Indonesia untuk menikmati penampilan Vina Panduwinata sang diva legendaris Indonesia pada Minggu (15/9/2024) malam.

Penampilan Vina benar-benar membuat panggung Jazz Traffic Festival 2024 hangat dengan membawa kenangan di setiap lagu ciptaannya pada era 90-an. Salah satunya lagu berjudul “Di Dadaku Ada Kamu”.

“Alhamdulillah ini kali ke-11 Jazz Traffic Festival digelar dan saya bisa bergabung di sini,” katanya.

Lirik lagu Vina yang sederhana tapi bermakna dalam semakin menggema di malam hari karena dinyanyikan ribuan penikmat musik jazz.

Penyanyi yang mulai meniti karirnya sejak tahun 80-an lewat album pertamanya, “Biru” itu dapat pujian dari para penonton karena suaranya.

“Terlalu merdu suaranya,” sahut salah satu penonton di tengah penampilan Vina.

Sejak tahun 80-an hingga sekarang, Vina Panduwinata masih tetap eksis di kancah musik Tanah Air.

Selain fansnya di era itu, tidak sedikit penggemar Vina dari kalangan Gen Z yang ikut bersorak dan bernanyi bersama di panggung Jazz Traffic.

“Jangan mau kalah suaranya sama yang masih muda-muda, hayo. Jadi memang musik tidak ada hubungannya dengan umur ya,” kata Vina.

Lalu, saat Vina membawa lagu berjudul “Cinta”, penonton semakin larut dalam suasana mesra berbalut memori di era 80-an.

Bergetar hatiku
Saat kuberkenalan dengannya
Kudengar dia menyebutkan nama dirinya
Sejak kubertemu, ku telah jatuh hati padanya
Di dalam hati telah menjelma cinta dan bawalah daku selalu

Vina Panduwinata menjadi musisi yang sempurna menjadi salah satu penampil di hari akhir Jazz Traffic Festival 2024. Kenangan, kualitas lirik, dan musikalitas jazz menjadi perpaduan yang memanjakan penonton.

Untuk diketahui, Jazz Traffic Festival digelar selama dua hari yakni pada 14-15 September 2024 di Grand City Surabaya.

Selama dua hari, JTF 2024 akan menyuguhkan penampilan 37 artis dan band ternama di empat panggung berbeda: MLDSPOT Stage (outdoor area), BRImo Stage (Exhibition Hall), Stage Freeport Indonesia (Convention Hall), dan Stage Bus di area F&B.

Di antaranya adalah, Kahitna, The Changcuters, Nadin Amizah, Coldiac, Tompi, Dua Empat, Nonaria, Barry Likumahuwa, Jamie Aditya, Sara Fajira X Clara X Eddie Tripleks, Echa Soemantri & Friends, Raditya Mahendra, Danyannisa, Dava Giustizia, Gwennia Wibisono, AYOX And Three Fingers, Celia Noreen and Her Band, Semeru Police Band, Fusion Jazz Community, Maliq & D’essentials, Yovie & Nuno, Vina Panduwinata, Reality Club, Mocca, Trisum, The Bakuucakar, Ardhito Pramono, Masdddho x Mr. Jono Joni, Dere, The Lantis, Suara Kayu, MLD Jazz Project, The Skuy, Eazy Musiq, Naomi Olivia, Kemisan Jazz, dan Jazz in Gresik. (wil/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs