Senin, 16 September 2024

Raditya Mahendra Ikut Meriahkan Jazz Traffic Festival 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan

Tak cuma menampilkan musisi nasional, Jazz Traffic Festival (JTF) 2024 yang digelar Suara Surabaya pada 14-15 September 2024 di Grand City Surabaya juga akan menghadirkan musisi lokal Surabaya. Salah satunya adalah Raditya Mahendra.

Raditya Mahendra akan tampil di hari pertama Jazz Traffic Festival 2024 pada 14 September.

Raditya Mahendra adalah singer-songwriter asal Surabaya yang telah memulai karier di dunia musik sebagai session player untuk beberapa Solois di Surabaya hingga menjadi gitaris band wedding/reguler di cafe.

Dia kemudian memberanikan diri untuk merilis single miliknya pada 2018 lalu dengan judul “Let Me”.

Keberanian Raditya dalam merilis single miliknya terus berlanjut. Pada 2022, dia kembali merilis single berjudul “Rue”.

Kemudian pada 2023, Raditya merilis dua single dengan waktu berbeda yakni, “Fall” yang berduet dengan Rizka Marcelina, dan “Hot Chocolate” yang dirilis pada 3 November 2023.

Sederet musisi papan atas lain juga akan memeriahkan Jazz Traffic Festival 2024 selain Raditya Mahendra, di antaranya, Kahitna, The Changcuters, Nadin Amizah, Coldiac, Tompi, Dua Empat, Nonaria, Barry Likumahuwa, Jamie Aditya, Adikara, Echa Soemantri & Friends, Raditya Mahendra, Danyannisa, Dava Giustizia, Gwennia Wibisono, AYOX And Three Fingers, Celia Noreen and Her Band, Semeru Police Band, Fusion Jazz Community, Maliq & D’essentials, Yovie & Nuno, Vina Panduwinata, Reality Club, Mocca, Trisum, The Bakuucakar, Ardhito Pramono, Masdddho x Mr. Jono Joni, Dere, The Lantis, Suara Kayu, MLD Jazz Project, The Skuy, Eazy Musiq, Naomi Olivia, Kemisan Jazz, dan Jazz in Gresik.

Informasi tiket Jazz Traffic Festival bisa diakses di jazztraffic.com.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans ini, lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Jazz Traffic Festival digelar pertama kali pada 27 Nopember 2011 di Grand City Surabaya.(kir/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 16 September 2024
27o
Kurs