Rabu, 18 September 2024

PT Freeport Indonesia Komitmen Dukung Ekonomi Kreatif Lewat Jazz Traffic Festival 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Jajaran petinggi Suara Surabaya Media, PT Freeport, para artis pengisi Jazz Traffic Festival foto bersama dalam konferensi pers, Jumat (13/9/2024). Foto: Dukut suarasurabaya.net

PT Freeport Indonesia berkomitmen mendukung gerakan ekonomi kreatif melalui gelaran Jazz Traffic Festival (JTF) 2024.

Katri Krisnati VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia mengatakan, visi yang dimiliki PT Freeport Indonesia sejalan dengan gelaran JTF yang memberikan fasilitas juga wadah untuk talenta muda.

“Saya lihatnya JTF 2024 ini tidak hanya menghadirkan artis nasional, tapi juga musisi lokal diberi kesempatan untuk menunjukkan talenta terbaik mereka,” terang Katri dalam konferensi pers yang digelar di Excotel Design Hotel Surabaya, Jumat (13/9/2024).

Katri Krisnati VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia saat diwawancara oleh awak media di konferensi pers Jazz Traffic Festival 2024, Jumat (13/9/2024), di Excotel Design Surabaya. Foto: Akira suarasurabaya.net

Menurut Katri, ini yang membuat JTF beda dengan festival lainnya. Yang mana, JTF memiliki cara tersendiri dalam memberikan panggung untuk para talenta muda.

“Apalagi jazz ini kan salah satu genre yang tidak semua anak muda paham. Tapi JTF berusaha mengajak dan mengenalkan genre tersebut ke anak muda,” ungkapnya.

Melalui gelaran JTF, Katri juga berharap bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi. Terlebih, untuk memberikan edukasi terkait fungsi dari tambang tembaga yang dilakukan PT Freeport Indonesia.

“Saya berharap JTF tahun ini bisa menjangkau lebih luas lagi masyarakat. Karena tentunya kami ingin menyampaikan keberadaan PT Freeport di Jawa Timur. Juga untuk mengedukasi masyakarat mengenai guna tembaga untuk kehidupan, serta kegiatan yang kami lakukan di smelter terbaru di gresik seperti apa,” jelasnya.

Untuk diketahui, tahun ini merupakan gelaran Jazz Traffic yang ke-11 kalinya. Festival jazz terbesar di Jawa Timur ini akan digelar selama dua hari, pada 14-15 September 2024, di Grand City Surabaya.

Selama dua hari, Jazz Traffic Festival 2024 akan menghadirkan hampir 40 musisi di antaranya, , Nonaria, Barry Likumahuwa, Jamie Aditya, Sara Fajira x Eddie Tripleks, Echa Soemantri & Friends, Raditya Mahendra, Danyannisa, Dava Giustizia, Gwennia Wibisono, AYOX And Three Fingers, Celia Noreen and Her Band, Semeru Police Band, Fusion Jazz Community, Maliq & D’essentials, Yovie & Nuno, Vina Panduwinata, Reality Club, Mocca, Trisum, The Bakuucakar, Ardhito Pramono, Masdddho x Mr. Jono Joni, Dere, The Lantis, Suara Kayu, MLD Jazz Project, The Skuy, Eazy Musiq, Naomi Olivia, Kemisan Jazz, dan Jazz in Gresik. (kir/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
30o
Kurs