Minggu, 8 September 2024

Jazz Traffic on The Move Buka Lebar Kesempatan Musisi Lokal Tampil di JTF

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Penonton Jazz Traffic on The Move meramaikan depan panggung Pos Bloc Surabaya untuk memperebutkan tiket gratis JTF, Jumat (19/7/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Jazz Traffic on The Move membuka lebar kesempatan bagi musisi jazz lokal tampil dan dikurasi untuk perform di Jazz Traffic Festival 14-15 September 2024 mendatang.

Fabian Yudistira Director Jazz Traffic on The Move (JTOM) sekaligus Penyiar Suara Surabaya Media menyebut, sebisa mungkin setiap kali JTOM digelar membawa musisi lokal yang belum pernah tampil di gelaran sebelumnya.

“Musisi yang tampil, mereka yang belum pernah tampil, The Skuy, Monica Christiana, dan Jazznation. Kenapa? karena kita menyediakan musisi jazz di circle-nya bisa tampil,” kata Fabian ditemui suarasurabaya.net di JTOM Pos Bloc Surabaya, Jumat (19/7/2024) malam.

Penonton Jazz Traffic on The Move meramaikan depan panggung Pos Bloc Surabaya untuk memperebutkan tiket gratis JTF, Jumat (19/7/2024). Foto: Pratama suarasurabaya.net

Sejak JTOM road to Jazz Traffic Festival digelar April lalu, total sudah melibatkan 15 hingga 20 musisi Surabaya dan sekitarnya.

Fabian menegaskan kesempatan luas juga terbuka bagi musisi lokal bergenre serupa untuk ikut tampil, dengan menghubungi Gatekeeper Suara Surabaya untuk dikurasi.

“Yang pasti ga fals, dan menekankan musisi yang punya karya sendiri. Rata-rata yang dibawakan karya sendiri,” katanya.

Penampilan mereka di JTOM juga akan jadi pertimbangan atau kurasi lanjutan untuk berkesempatan perform di JTF.

“Rata-rata kita akhirnya menemukan hidden gem dan underrated pemain yang ternyata keren,” ucapnya.

Dia membeberkan, sebelum JTF yang kurang dari dua bulan lagi, masih akan ada empat kali JTOM di Surabaya, termasuk goes to campuss. “Agustus akhir mungkin,” imbuhnya.

Secuil penilaian untuk menentukan musisi layak tampil di JTF, Fabian membocorkan tak hanya kemampuan bernyanyi atau membawakan lagu, tapi juga interaksi dengan penonton.

“Ini ruang bagi musisi. Daei sini kita kurasi mereka tampil, attitude di panggung, interaksi dengan penonton untuk tampil JTF. (Belum tahu jumlahnya akan berapa) tapi sudah ada kayak oh ini asik nih,” tandasnya. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs