Rabu, 18 September 2024

Janji Suci Yovie & Nuno Akan Sapa Penggemar Ke-4 Kalinya di Jazz Traffic Festival 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Yovie & Nuno akan tampil dalam Jazz Traffic Festival 2024 di Grand City Surabaya, 14-15 September 2024. Foto: grafis suarasurabaya.net

Yovie & Nuno menjadi band selanjutnya yang juga turut tampil dalam gelaran Jazz Traffic Festival 2024, di Grand City Surabaya, 14-15 September 2024 mendatang.

Penampilan Yovie & Nuno di panggung Jazz Traffic Festival sekaligus menandai kali keempat band tersebut hadir di festival musik yang diinisiasi oleh Suara Surabaya Media.

Sebagai informasi, Yovie & Nuno pernah tampil dalam gelaran Jazz Traffic Festival pada tahun 2012, 2014, dan 2015 silam.

Kini, Yovie & Nuno akan kembali menyapa penggemar di gelaran tahun ke-13 ini.

Untuk diketahui, Yovie & Nuno merupakan band asal Bandung yang dulunya bernama Yovie & The Nuno.

Band ini digawangi oleh Yovie Widianto, Dudi Oris, Diat, Yuke dan Rere pada formasi awal berdiri 2001 silam.

Yovie & Nuno juga tidak luput dari keluar masuknya personel. Hingga di formasi terbaru, band ini menyisakan Muchammad Ahadiyat, Ady Julian, Adhyra Yudhi Fajar Maulana, Chico Andreas Sibuea, dan Yovie Widianto sebagai produser.

Selama 23 tahun berkarier di dunia musik Tanah Air, Yovie & Nuno telah menyabet beberapa penghargaan. Di antaranya, Album Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2009, Artis Indonesia Paling Populer dalam Anugerah Planet Muzik 2009, Duo/Kumpulan Terbaik dalam Anugerah Planet Muzik 2009, dan Keyboardis Favorit dalam SCTV Awards 2011.

Yovie & Nuno akan tampil di Jazz Traffic Festival 2024, di Grand City Surabaya pada 14-15 September 2024.

Sederet musisi papan atas lain juga akan memeriahkan Jazz Traffic Festival 2024 di antaranya Ardhito Pramono, NonaRia, The Changcuters, Kahitna, Nadin Amizah, Coldiac, Baryy Likumahuwa, Reality Club, Adikara, Dere, Echa Soemantri, Maliq & d’Essentials, Coldiac, Suara Kayu, Mocca, Mr. Jono Joni, Vina Panduwinata serta sejumlah artis lainnya.

Informasi tiket Jazz Traffic Festival bisa diakses di jazztraffic.com.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans ini, lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Jazz Traffic Festival digelar pertama kali pada 27 Nopember 2011 di Grand City Surabaya.(kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
26o
Kurs