Rabu, 18 September 2024

Emil Dardak Nyanyi Bareng Kahitna untuk Hibur Ribuan Penonton Jazz Traffic 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Emil Dardak bergabung dengan vokalis-vokalis Kahitna bawakan lagu Untukku dalam gelaran Jazz Traffic Festival 2024 di Grand City Mall Surabaya pada Sabtu (14/9/2024). Foto: Jazz Traffic Festival 2024

Emil Elestianto Dardak didampingi Arumi Bachsin istrinya juga turut menyempatkan mampir di hari pertama Jazz Traffic Festival di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (14/92024).

Emil yang sempat mengunjungi MLDSPOT Stage, langsung menuju area F&B untuk menjajaki aneka kuliner yang tersedia. Mulai kebab, gorengan hingga martabak, terang bulan, langsung dijajaki Emil dan Arumni.

Di sana, keduanya juga turut meladeni permintaan foto para pemilik kuliner dan serta penonton Jazz Traffic.

Tuntas berkuliner, keduanya langsung menuju Stage Freeport untuk menunggu penampilan Kahitna, band lawas asal Bandung bersama ribuan penonton yang sudah memadati Convention Hall Grand City Mall.

Begitu Kahitna tampil dan memasukit song list kedelapan, Emil dipanggil untuk ikut naik ke atas panggung oleh Yovie keyboardis Kahitna supaya bisa ikut berduet.

“Ada satu anggota baru Kahitna yang kalau ke Surabaya pasti selalu jadi anggota baru. Ini dia Emil Dardak,” ucapnya.

Tak lama-lama, begitu Emil naik keatas panggung dan disambut teriakan penonton, nada pertama lagu “Untukku” langsung dimainkan.

“Walau ke ujung dunia, pasti akan kunanti, meski ke ujung samuderq, kau pasti kan ku tunggu. Karena ku yakin, kau hanya untukku,” lantun Emil bersama Hedi Yunus dan Mario menyanyikan lagu Untuku yang disambut riuh penonton.

Tak cukup satu lagu, para personel Kahitna seolah tak mengizinkan Emil turun panggung dengan memainkan “Setahun Kemarin”.

“Ini audisi ya?” tanya Emil kepada para personel.

Tak perlu lama, Hedi Yunus kemaudian menyahut “Sudah langsung ya, kita test tanpa latihan.”

Lagu dimainkan dan para penonton pun ikut terhanyut dalam suasana dari awal sampai akhir.

“Sudah ya, terimakasih Jazz Traffic, Suara Surabaya,” ucap Emil pamit kepada para penonton dan turun meninggalkan panggung.

Selepas Emil turun, Kahitna pun langsung memainkan dua song list terakhir yakni “Tangan Terganti” dan “Sejauh Dua Menua”.

Untuk diketahui, Jazz Traffic Festival akan digelar selama dua hari yakni pada 14-15 September 2024 di Grand City Surabaya.

Selama dua hari, JTF 2024 akan menyuguhkan penampilan 37 artis dan band ternama di empat panggung berbeda: MLDSPOT Stage (outdoor area), BRImo Stage (Exhibition Hall), Stage Freeport Indonesia (Convention Hall), dan Stage Bus di area F&B.

Di antaranya adalah, Kahitna, The Changcuters, Nadin Amizah, Coldiac, Tompi, Dua Empat, Nonaria, Barry Likumahuwa, Jamie Aditya, Sara Fajira X Clara X Eddie Tripleks. Echa Soemantri & Friends, Raditya Mahendra, Danyannisa, Dava Giustizia, Gwennia Wibisono, AYOX And Three Fingers, Celia Noreen and Her Band, Semeru Police Band, Fusion Jazz Community, Maliq & D’essentials, Yovie & Nuno, Vina Panduwinata, Reality Club, Mocca, Trisum, The Bakuucakar, Ardhito Pramono, Masdddho x Mr. Jono Joni, Dere, The Lantis, Suara Kayu, MLD Jazz Project, The Skuy, Eazy Musiq, Naomi Olivia, Kemisan Jazz, dan Jazz in Gresik.

Nikmati beragam suguhan musik dari berbagai genre di setiap panggung, sambil mengabadikan momen festival melalui aneka merchandise yang disediakan. (bil/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
28o
Kurs