Rabu, 18 September 2024

Barry Likumahuwa Hidupkan Kembali Lagu-Lagu Legendaris di Jazz Traffic Festival 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Penampilan Barry Likumahuwa dan The Rhythm Service di BRImo Stage, Grand City Surabaya dalam Jazz Traffic Festival, Sabtu (14/9/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Penampilan Barry Likumahuwa dan The Rhythm Service di BRImo Stage, Grand City Surabaya dalam Jazz Traffic Festival, Sabtu (14/9/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Barry Likumahuwa memukau penonton di Jazz Traffic Festival 2024, yang berlangsung di BRImo Stage, Grand City Surabaya pada Sabtu malam (14/9/2024).

Dengan formasi band terbarunya, The Rhythm Service, Barry menghadirkan penampilan yang penuh energi dan kehangatan.

Dalam penampilannya, Barry menghidupkan kembali lagu-lagu legendaris dari ayahnya, Benny Likumahuwa, dengan sentuhan baru.

“Kami membawakan remake dari lagu-lagu papa dengan aransemen yang berbeda dari sebelumnya,” ungkap Barry.

Salah satu momen paling memikat adalah saat Barry membawakan lagu “Sesaat Kau Hadir,” yang langsung menyihir para penonton. Lagu ini dinyanyikan secara kompak bersama penonton, dan Barry bahkan mengulang bagian reff untuk menyempurnakan pengalaman tersebut.

Barry berhasil menghidupkan kembali kenangan musik jazz era 90-an, meskipun banyak penggemarnya yang masih muda. Dalam penampilannya, Barry membawakan sekitar sembilan lagu, termasuk “Ode To Benny Liku,” “Walking with The Bass,” “Rame Rame,” “24 Moments,” “Kidung,” “Esok ‘kan Masih Ada,” “Sesaat Kau Hadir,” “Masquenada,” dan “Dansa Yok Dansa.”

Di akhir penampilan, Barry berbagi kenangan berharga. “Banyak sekali memori Jazz Traffic, terutama di Grand City. Dulu, almarhum ayah saya juga pernah menonton di sini,” ujarnya.

Penampilan ini menjadi salah satu momen yang tidak terlupakan bagi semua yang hadir.

Untuk diketahui, Jazz Traffic Festival akan digelar selama dua hari yakni pada 14-15 September 2024 di Grand City Surabaya.

Selama dua hari, JTF 2024 akan menyuguhkan penampilan 37 artis dan band ternama di empat panggung berbeda: MLDSPOT Stage (outdoor area), BRImo Stage (Exhibition Hall), Stage Freeport Indonesia (Convention Hall), dan Stage Bus di area F&B.

Di antaranya adalah, Kahitna, The Changcuters, Nadin Amizah, Coldiac, Tompi, Dua Empat, Nonaria, Barry Likumahuwa, Jamie Aditya, Sara Fajira X Clara X Eddie Tripleks. Echa Soemantri & Friends, Raditya Mahendra, Danyannisa, Dava Giustizia, Gwennia Wibisono, AYOX And Three Fingers, Celia Noreen and Her Band, Semeru Police Band, Fusion Jazz Community, Maliq & D’essentials, Yovie & Nuno, Vina Panduwinata, Reality Club, Mocca, Trisum, The Bakuucakar, Ardhito Pramono, Masdddho x Mr. Jono Joni, Dere, The Lantis, Suara Kayu, MLD Jazz Project, The Skuy, Eazy Musiq, Naomi Olivia, Kemisan Jazz, dan Jazz in Gresik.

Nikmati beragam suguhan musik dari berbagai genre di setiap panggung, sambil mengabadikan momen festival melalui aneka merchandise yang disediakan. (wil/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
28o
Kurs