Kamis, 19 September 2024

Ardhito Pramono Hadirkan Nuansa Jazz yang Intim dan Mendalam di JTF 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ardhito Pramono saat manggung di Stage Freeport Indonesia, Grand City Surabaya, dalam Jazz Traffic Festival 2024, Minggu (15/9/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Ardhito Pramono saat manggung di Stage Freeport Indonesia, Grand City Surabaya, dalam Jazz Traffic Festival 2024, Minggu (15/9/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ardhito Pramono semakin memeriahkan gelaran Jazz Traffic Festival 2024 pada hari terakhir, Minggu (15/9/2024) malam.

Para penonton yang hadir di BRImo Stage, Grand City Surabaya, terpana dengan penampilan khas Ardhito sambil memainkan piano.

Pemilik album Wijayakusuma itu jadi salah satu musisi yang kembali mempopulerkan aliran jazz kontemporer lewat lagu ciptaannya. Salah satunya berjudul “Bitterlove”.

Ardhito sukses menyihir para pecinta jazz saat membawakan lagu berjudul “Fine Today” hingga “Cigarettes of Ours”. Suasana di BRImo Stage menjadi semakin intim dengan kelembutan suara Ardhito.

Para penonton pun saling bergandeng dengan pasangan saat mengikuti nyayian Ardhito. Sesekali, mereka juga mengabadikan penampilan penyanyi 29 tahun itu di panggung Jazz Traffic Festival.

“Terima kasih banyak untuk Suara Surabaya dan Jazz Traffic Festival sudah 11 kali menyelenggarakan event ini. Surabaya ini salah satu kota jazz yang luar biasa, banyak sekali musisi keren lahir dari sini,” ucap Ardhito.

Tidak hanya bermain piano saja, Ardhito sesekali juga memainkan gitar waktu membawakan lagu “Ready”. Penonton juga kompak saat Ardhito meminta mereka bilang “Ready” di reff utama lagu ini.

Menjelang akhir penampilannya, Ardhito sempat menyanyikan lagu berjudul “Wijayakusuma”. Bercerita tentang Negara Indonesia, Ardhito mencoba menuangkan perspektifnya saat melihat kondisi negara ini.

“Indonesia ini terlalu sering dijajah ideologi-ideologi yang tidak perlu, tapi negara ini punya budaya dan nilai yang kuat, dan kita bisa melewati itu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Jazz Traffic Festival digelar selama dua hari yakni pada 14-15 September 2024 di Grand City Surabaya.

Selama dua hari, JTF 2024 akan menyuguhkan penampilan 37 artis dan band ternama di empat panggung berbeda: MLDSPOT Stage (outdoor area), BRImo Stage (Exhibition Hall), Stage Freeport Indonesia (Convention Hall), dan Stage Bus di area F&B.

Di antaranya adalah, Kahitna, The Changcuters, Nadin Amizah, Coldiac, Tompi, Dua Empat, Nonaria, Barry Likumahuwa, Jamie Aditya, Sara Fajira X Clara X Eddie Tripleks, Echa Soemantri & Friends, Raditya Mahendra, Danyannisa, Dava Giustizia, Gwennia Wibisono, AYOX And Three Fingers, Celia Noreen and Her Band, Semeru Police Band, Fusion Jazz Community, Maliq & D’essentials, Yovie & Nuno, Vina Panduwinata, Reality Club, Mocca, Trisum, The Bakuucakar, Ardhito Pramono, Masdddho x Mr. Jono Joni, Dere, The Lantis, Suara Kayu, MLD Jazz Project, The Skuy, Eazy Musiq, Naomi Olivia, Kemisan Jazz, dan Jazz in Gresik.

Nikmati beragam suguhan musik dari berbagai genre di setiap panggung, sambil mengabadikan momen festival melalui aneka merchandise yang disediakan. (wil/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs