Sabtu, 6 Juli 2024

Virgoun Pinjam Telinga Penonton Simak Single Barunya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Virgoun bawakan musik romantis, single baru, dan bernyanyi bersama penonton di lagu Surat Cinta untuk Starla, di Suara Surabaya Stage Jazz Traffic Festival 2017 hari kedua, Sabtu (19/8/2017). Foto: JTF 2017).

Suara Surabaya Stage dan para penonton Jazz Traffic Festival 2017 menjadi saksi penampilan Virgoun, vokalis band Last Child yang membawakan sebuah single terbarunya berjudul “Bukti” di Jazz Traffic Festival 2017.

“Pinjam telinganya untuk dengarkan lagu baru saya ini, ya. Enak enggak. Ini lagu untuk istri saya, tapi tolong banget, ya, jangan dibocorin dulu,” katanya kepada penonton di Suara Surabaya Stage.

Riuh rendah penonton menyambut permintaan Virgoun itu. Virgoun berharap, meski para penonton mengabadikan penampilan Virgoun di JTF 2017 hari kedua, mereka tidak menguploadnya dulu sebelum single baru itu dirilis di pasar musik Indonesia.

Virgoun tampil membawakan lagu-lagu romantis dengan aransemen yang condong ke genre pop dan jazz. Saat dia membawakan lagu Surat Cinta untuk Starla di akhir penampilannya, hampir seluruh penonton turut menyanyikan lagu itu.

Virgoun sangat mengapresiasi gelaran Jazz Traffic Festival yang setiap tahun digelar oleh Suara Surabaya Media. Menurutnya, musisi jazz tanah air banyak sekali yang hebat dan sukses di panggung internasional.

Musisi jazz Indonesia menurutnya keren, banyak sekali yang memadukan musik etno dan tradisional. Seperti Gilang Ramadhan yang memadukan rampak gendang dengan jazz. Juga banyak musisi jazz indonesia yang sudah go international.

“Tapi sayang pendengar atau penikmat jazz di tanah air sangat kurang. Saya berharap Jazz Traffic Festival bisa menjadi jembatan regenerasi penikmat jazz di tanah air,” kata Virgoun di belakang panggung usai tampil.(bid/bay/den)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024
30o
Kurs