Senin, 21 Oktober 2024

Kendaraan Roda Tiga Bantuan Pemerintah Banyak yang Hilang

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Ilustrasi. Foto : andyyizerz.com

Tercatat sebanyak 141 unit kendaraan roda tiga bantuan pemerintah untuk kelompok usaha di Pamekasan yang telah diserahkan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pamekasan sejak 2013 lalu. Parahnya, saat didata ulang, kendaraan itu ternyata banyak yang hilang.

Padahal para kelompok usaha yang telah menerima kendaraan roda tiga bantuan dari pemerintah ini seharusnya menyerahkan retribusi dari jasa pemakaian kendaraan.

Suhil, Radio Karimata Pamekasan dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (16/7/2016) melaporkan, Adi Wafa petugas Dishubkominfo Kabupaten Pamekasan membenarkan ada 10 unit kendaraan roda tiga yang hilang atau berpindah tangan dari penerima manfaat.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP dan Kepolisian untuk menarik kembali kendaraan yang diduga telah digelapkan oleh kelompok usaha penerima bantuan kendaraan roda tiga tersebut.

Jika kelompok itu tidak mengembalikannya, maka penanggungjawab akan berurusan dengan hukum, atau dilaporkan ke pihak berwajib.(zha/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
26o
Kurs