Selasa, 17 September 2024

Jelang Putusan MK, Polres Lumajang Siaga Satu

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Jelang sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi pada 21 Agustus mendatang, jajaran kepolisian terus meningkatkan pengamanannya. Tak terkecuali Kabupaten Lumajang.

AKP Sugianto, Kasubag Humas Polres Lumajang mengatakan, status Siaga satu diberlakukan sejak hari ini, Selasa, (19/8/2014) pukul 00.00 WIB.

“Seluruh personil Polres Lumajang stand by di Markas dan di titik tugas masing-masing. Seperti pengamanan Kantor KPU dan Gudang Logistik di Wisma Amanda Jl. Panjaitan,” katanya.

Di kedua tempat itu, sesuai protap telah diploting 1 Satuan Setingkat Pleton dengan jumlah personil sebanyak 30 orang. Personil akan melakukan pengamanan selama 24 jam penuh sampai status siaga satu dicabut.

Menurutnya, aparatur kepolisian tidak ingin over confidence dengan situasi kamtibmas di wilayahnya. Meski sejauh ini kondisi politik Lumajang relatif aman terkendali.

Lebih lanjut, untuk memastikan situasi kamtibmas tetal kondusif, Kapolres Lumajang AKBP Singgamata secara langsung juga telah melakukan komunikasi dengan Tim Pemenangan masing-masing Capres-Cawapres di Kabupaten Lumajang.

“Dari komunikasi yang dibangun AKBP Singgamata Kapolres Lumajang, dipastikan kedua Tim Pemenangan ini akan menjamin ketentraman dan situasi aman di Kabupaten Lumajang ini,” terangnya. (her/ain)

Teks Foto :
– AKP Sugianto Kasubag Humas Polres Lumajang.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs