Selasa, 17 September 2024

Instagram Uji Coba Profil Vertikal pada Pengguna Aplikasi

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Pembaruan di Instagram dan Facebook memberikan pembatasan yang lebih besar pada siapa yang dapat mengirim pesan kepada remaja. Foto: Getty Images Ilustrasi - Logo WhatsApp, Instagram, dan Facebook yang muncul dalam layar smartphone. Foto: Getty Images

Instagram sedang melakukan uji coba perubahan pada halaman profil, yang sebelumnya berbentuk kotak menjadi persegi panjang vertikal.

Beberapa pengguna, menurut siaran The Verge yang dilansir Antara, sudah mengalami perubahan tersebut pada profilnya. Setidaknya, percobaan itu telah dilakukan sejak 2022 lalu.

“Sebagian besar dari apa yang diunggah ke Instagram sekarang vertikal,” kata Adam Mosseri Kepala Instagram, Jumat (18/8/2024).

Nantinya, pengguna Instagram bisa mengunggah foto dengan ukuran 4×3 atau video 9×16.

Mosseri menyampaikan bahwa bentuk kotak digunakan semasa pengguna Instagram hanya bisa mengunggah foto berbentuk persegi, batasan yang telah ditiadakan oleh Instagram sejak 2015.

Dia menyadari bahwa perubahan pada halaman profil mungkin menjengkelkan bagi orang yang sudah menghabiskan waktu lama mengurasi dan memastikan semuanya sesuai.

Christine Pai Juru Bicara Instagram mengatakan bahwa pengujian kisi profil vertikal dilakukan secara terbatas pada sejumlah kecil pengguna.

“Ini adalah tes terbatas, dan kami akan mendengarkan umpan balik dari komunitas sebelum meluncurkan apa pun lebih jauh,” katanya. (ant/kir/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs