Selasa, 17 September 2024

Kerajaan Arab Akan Beri Hadiah Haji Gratis Bagi Orang Tua Anggota Densus 88 yang Gugur

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Ilustrasi

Kerajaan Arab Saudi akan memberi hadiah ibadah haji secara gratis kepada
orang tua anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror yang gugur saat bertugas.

Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama berharap program itu terwujud setelah kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia.

Lukman belum tahu berapa jumlah orang tua anggota Densus 88 yang akan diberangkatkan.

Namun sebelumnya, Pramono Anung Seskab menyebut akan ada lima orang tua anggota Densus 88 yang diberangkatkan haji tiap tahunnya.

“Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyampaikan ketika kunjungan ke Arab Saudi disepakati bagi keluarga Densus 88 yang meninggal dunia maka orang tuanya akan dihajikan oleh kerajaan Arab Saudi, lima orang,” kata Pramono di Istana Negara, Senin (27/2/2017).

Alasan adanya program ini anggota Densus 88 dianggap berjasa memerangi terorisme, sehingga ada hadiah khusus bagi orang tua anggota yang gugur.

Ignatius Jonan Menteri ESDM pada Senin (27/2/2017) kemarin juga ke Istana menyampaikan tentang investasi bidang migas yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Raja Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Raja Arab Saudi janjikan investasi sebesar Rp334 triliun di beberapa sektor antara lain migas, infrastruktur dan perdagangan.

Retno Marsudi Menlu dan Dharmansyah Djumala Kepala Sekretariat Kepresidenan kemarin juga melapor kepada presiden bahwa kesiapan penyambutan Raja Arab Saudi dikatakan sudah mencapai 99 persen. Meliputi kunjungan resmi kenegaraan maupun saat berlibur di Bali. (jos/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
25o
Kurs