Minggu, 6 Oktober 2024
Advertorial

Surabaya Printing Expo Akan Digelar di Grand City, Targetkan 15 Ribu Pengunjung

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Daud D. Salim CEO Krista Exhibitions saat memberi keterangan kepada awak media di Grand City Surabaya, Senin (8/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Krista Exhibitions penyelenggara pameran bertaraf international kembali menggelar pameran di bidang mesin percetakan seperti mesin cetak digital, cetak tekstil, sablon hingga alat cetak terkini bertajuk Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 di Grand City Convex Surabaya, pada 11-14 Juli 2024.

Daud D. Salim CEO Krista Exhibitions mengatakan, pameran SPE tahun ini mengalami peningkatan 20 persen jumlah teknologi yang ditampilkan. Oleh karena itu, ia optimistis bisa mendatangkan 15.000 pengunjung selama empat hari pameran.

“Pameran ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih serta berdaya saing tinggi dengan produk-produk luar negeri,” katanya dalam konferensi pers di Grand City Surabaya, Senin (8/7/2024).

Pameran SPE itu, kata dia, merupakan yang ke-17 kalinya. Gelaran itu berkolaborasi dengan berbagai organisasi, asosiasi, para pakar hingga pengusaha di bidang percetakan bertaraf nasional maupun internasional.

“Pameran ini melibatkan 250 perusahaan peserta, di antaranya 10 perusahaan yang merupakan UMKM,” ucapnya.

Gelaran konferensi pers Surabaya Printing Expo (SPE) di Grand City Surabaya, Senin (8/7/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, Ahmad Mughira Nurhani Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika ndonesia (PPGI) mengatakan, kegiatan seperti itu merupakan peluang untuk menangkap perkembangan teknologi dan memanfaatkannya secara kreatif.

Karena menurutnya, dunia grafika semakin maju dan dinamis. Begitu juga dengan mesin cetak yang semakin mengikuti tren digital dalam pengoperasiannya.

“Di era digital saat ini, kebutuhan akan barang cetakan yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang makin mudah dan cepat serta akurat, merupakan pilihan yang harus diambil pelaku bisnis percetakan,” bebernya.

Ia berharap, dengan adanya pameran tersebut, para pengusaha grafika nasional bisa meng-update diri dan fasilitas peralatan mesin grafikanya, serta mengambil manfaatnya untuk semakin maju dan bersaing secara sehat ditengah perkembangan ekonomi.

Seperti diketahui, selain akan menyuguhkan jenis teknologi cetak terkini mulai dari skala kecil, menengah dan besar, akan ada juga workshop dan seminar dari Asosiasi PPGI dengan beberapa tema yakni “Workshop Packaging & Branding UMKM”, “Tend Inovasi dan Bisnis Desain dalam Industri Cetak”, dan ” AI dan Bisnis Percetakan di Indonesia, Tren dan Solusinya”. (ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 6 Oktober 2024
31o
Kurs