Kamis, 3 Oktober 2024

Rupiah Naik 17 Poin Menjadi Rp15.553 pada Kamis Pagi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Petugas menunjukkan mata uang Rupiah dan Dolar AS di pusat sebuah bank di Jakarta. Foto: Antara Ilustrasi - Petugas menunjukkan mata uang Rupiah dan Dolar AS di pusat sebuah bank di Jakarta. Foto: Antara

Nilai tukar (Kurs) Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis (11/1/2024) pagi, naik 17 poin atau 0,11 persen menjadi Rp15.553 per Dolar AS dari sebelumnya Rp15.570 per Dolar AS.

Menurut Lukman Leong analis mata uang mengatakan, pergerakan kurs Rupiah cenderung datar menjelang rilis data inflasi Indeks Harga Konsumen AS.

“Rupiah diperkirakan akan dibuka datar, investor cenderung wait and see menantikan data inflasi AS malam ini,” kata Lukman dilansir Antara.

Lukman memproyeksikan Rupiah pada perdagangan hari ini bergerak di rentang Rp15.450 per Dolar AS sampai dengan Rp15.550 per Dolar AS.

Ia menuturkan, inflasi AS secara bulanan (month on month/mom) diperkirakan akan naik 0,2 persen dan secara tahunan (year on year/yoy) naik dari 3,1 persen menjadi 3,2 persen.

“Data inflasi ini sangat diantisipasi investor menyusul data tenaga kerja yang kuat minggu lalu,” ujarnya.

Data inflasi tersebut akan menjadi perhatian utama dalam melihat arah kebijakan suku bunga acuan bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) ke depan. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 3 Oktober 2024
30o
Kurs