Sabtu, 5 Oktober 2024

Ratusan Pedagang Pasar Keputran Selatan Akan Dipindah ke TPS Desember Mendatang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Rencana desain Pasar Keputran Selatan. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Ratusan pedagang Pasar Keputran Selatan akan dipindah ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) mulai awal Desember 2024, selama revitalisasi berlangsung.

Gianto Sulistyono Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Surya menyebut, TPS itu akan dibangun pada 7 November dengan estimasi tuntas selama sebulan.

“Sebelum revitalisasi nantinya akan diawali dengan relokasi pedagang ke Tempat Penampungan Sementara (TPS),” kata Gianto lewat keterangan pers, Sabtu (5/10/2024).

Pedagang akan langsung direlokasi ketika TPS sudah jadi. Baru setelahnya, revitalisasi dikerjakan.

“Estimasinya pada 7 Desember 2024 pedagang sudah masuk dan menempati TPS,” ujarnya.

Total ada 217 pedagang aktif sekarang ini, namun untuk yang diperbolehkan menempati TPS, hanya yang punya legalitas pemakaian stan dan tidak punya tunggakan rekening.

“Jika ada yang memiliki tunggakan rekening, kami memberikan toleransi penyelesaian tunggakan maksimal 14 November 2024,” timpalnya.

Revitalisasi akan memakan empat bulan terhitung mulai Desember sampai April 2025. Setelah pembangunan selesai, pedagang akan dipindah kembali.

“Rencananya pada 7 April 2025, pedagang sudah bisa kembali berjualan di rumah baru (gedung baru),” tuturnya.

Usai revitalisasi bangunan Pasar Keputran Selatan akan memfasilitasi total 308 stan. “Stan kios 60 unit dan stan los 248 unit,” tambahnya.

Sebelumnya, pencanangan revitalisasi Pasar Keputran Selatan sudah dilakukan 23 September 2024 lalu. Sedangkan sosialisasi digelar kemarin, Jumat (4/10/2024). (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
34o
Kurs