Selasa, 17 September 2024

Kunjungan Kerja ke Surabaya, Jokowi Pastikan Deflasi 4 Bulan Berturut-turut Karena Pasokan Cukup

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI saat tiba di Pasar Soponyono Surabaya untuk kunjungan kerja, Jumat (6/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI mengunjungi Pasar Soponyono, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024) untuk memastikan deflasi empat bulan berturut-turut karena pasokan cukup.

Dalam kunjungannya hari ini, Jokowi memantau banyak bahan pokok turun harga. Hampir tidak ada yang mengalami kenaikan.

“Ya, saya kira baik. Inflasi inti kita terutama pangan, pada kondisi yang baik. Tadi kita cek bawang merah yang biasanya dibatas Rp40 ribu, tadi saya cek Rp25 ribu bawang merah. Kemudian telur Rp24 ribu. Untuk harga pangan ini sebagian ada yang turun, dan yang naik saya lihat nggak ada,” katanya pada awak media usai melakukan peninjauan pasar, Jumat (6/9/2024).

Ia juga memastikan semua pasokan bahan pokok cukup sehingga menyebabkan deflasi di Indonesia empat bulan berturut-turut.

“Kalau inflasi itu berada pada posisi deflasi selama empat bulan, saya kira memang karena pasokannya cukup, distribusinya baik dan saya cek memang keadaannya seperti itu,” imbuhnya.

Diketahui, dalam kunjungannya hari ini, Jokowi membagi Bantuan Modal Kerja (BMK), Bantuan Langsung Tunai (BLT), sembako, dan kaos hitam.

Jokowi juga berpamitan ke warga menjelang berakhir masa jabatannya 20 Oktober 2024. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
27o
Kurs