Jumat, 11 Oktober 2024

Konferensi Bisnis Tahunan di Surabaya Akan Tonjolkan Era Kreator di Tengah Transisi Kepemimpinan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Konferensi pers Konferensi bisnis tahunan di Surabaya, IdeaCloud Conference 2024, Jumat (11/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Konferensi bisnis tahunan di Surabaya, IdeaCloud Conference 2024 akan menonjolkan era para kreator untuk membangun bisnis berkelanjutan di tengah transisi kepemimpinan.

Total ada 26 pembicara dari berbagai kalangan, termasuk pengusaha dan praktisi sukses mulai Merry Riana, Hermanto Tanoko, Indrawan Nugroho dan lainnya yang menjadi pengisi materi, mulai Sabtu-Minggu (12-13/10/2024).

Hermanto Tanoko Founder IdeaCloud menyebut, konferensi ini bentuk partisipasi meningkatkan jumlah entrepreneur di Indonesia yang masih sedikit.

“Di Singapura (jumlahnya) tujuh persen (dari total penduduknya), Indonesia sangat rendah. Kami punya impian menciptakan satu juta entrepreneur di Indonesia,” katanya saat konferensi pers di Surabaya, Jumat (11/10/2024).

Konferensi tahunan ini menurutnya akan mengajarkan pebisnis merawat usahanya agar terus bertumbuh dan berkembang.

Denny Santoso Founder Tribelio menambahkan, era pebisnis sekarang tidak lagi hanya menonjolkan produk. Tapi, kreator yang mampu mempromosikan produknya di jejaring sosial media sekaligus yang mampu menjalin komunitas.

“Banyak pembicara besok yang memulai bisnisnya dari content creator. Content creator aja gak cukup, harus ada komunitas,” ujarnya.

Usaha yang hanya fokus menciptakan atau memproduksi produk, tanpa mengikuti perkembangan zaman, akan tertinggal.

“Gak bisa kita menang ngomongin produk, UMKM di Indonesia itu mikir selalu tentang produk, padahal kalau produk aja gak ngerti konten, gak ngerti bikin komunitas akan dilibas,” tambah Denny lagi.

Diketahui, IdeaCloud Conference 2024 kelima kalinya yang bakal digelar di Vasa Hotel Surabaya tersebut mengangkat tema “High Growth Momentum” yang memberikan wawasan mendalam tentang strategi bisnis agar mampu bertumbuh pesat dan berkelanjutan.

Tahun ini dianggap menjadi momentum yang perlu disiapkan para pengusaha di tengah transisi kepemimpinan nasional dan menuju Indonesia Emas 2045. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Jumat, 11 Oktober 2024
32o
Kurs