Selasa, 17 September 2024

Kesadaran Akan Kesehatan Mata Dorong Peluang Bisnis Optik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pameran optik dalam Info Franchise & Business Concept (IFBC) di Surabaya, pada Sabtu (7/9/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mata, peluang bisnis optik turut terbuka.

“Dari segi kesehatan mata, banyak masyarakat yang sudah teredukasi,” kata Meliana Tanumiharjo owner optik cahaya dalam gelaran Info Franchise & Business Concept (IFBC) di Surabaya, pada Sabtu (7/9/2024).

Ia mengatakan, awareness masyarakat terhadap kesehatan mata merupakan langkah bagus, karena masyarakat bisa segera melakukan pemeriksaan untuk mencegah atau meredakan keluhan masalah mata.

Berada dalam perkembangan teknologi, saat ini masyarakat yang memerlukan kacamata bukan hanya dari kalangan usia dewasa, tetapi anak-anak juga mulai banyak yang butuh.

“Cukup rata, yang usia lanjut juga memerlukan kacamata dan mereka juga masih aktif di dalam kegiatan sehari-harinya. Jadi mereka membutuhkan penglihatan yang lebih optimal,” bebernya.

Selain mendukung kesehatan mata semua kalangan usia, kacamata juga menurutnya sudah menjadi lifestyle di zaman sekarang. Sehingga, bagus untuk iklim bisnis optik.

“Sekarang dari segi fashion juga sudah naik, bisnis ini potensinya cukup besar ke depannya,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, Indonesia yang masyarakatnya mulai tereduksi soal kesehatan mata, merupakan salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, sehingga positif untuk perkembangan ekonomi.

“Jadi, pastinya untuk pasar optik sangat besar ke depannya,” ujarnya.

Dengan potensi itu, ia berharap dunia franchise di sektor optik ke depan bisa menjadi bisnis yang berkembang baik di Indonesia. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
26o
Kurs