Jumat, 20 September 2024

Hoaks, Pertalite Tidak Dijual Lagi Per 1 September 2024

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Ilustrasi petugas SPBU melayani pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite. Foto: Pertamina

Kabar Pertalite tidak dijual lagi per 1 September 2024 yang sempat viral beberapa waktu lalu, ternyata hanya kabar bohong.

Melansir Antara, kabar bohong soal Pertalite tidak akan beredar itu bermula ketika salah seorang pengguna X mengeluhkannya sampai menyebut nama Prabowo Subianto presiden terpilih.

Dalam cuitannya, pemilik akun itu meminta Prabowo Subianto membatalkan kebijakan penghilangan Pertalite dari pasaran.

Hingga kini, cuitan yang diunggah pada 30 Agustus 2024 itu telah dilihat sebanyak 24 ribu kali.

Terkait hal tersebut, PT Pertamina Patra Niaga menyatakan tidak ada rencana menghentikan distribusi Pertalite pada 1 September 2024, dan akan tetap salurkan sesuai penugasan yang diberikan Pemerintah.

“Masyarakat tidak perlu termakan berita hoaks. Pertalite akan terus kami salurkan sesuai kuota yang ditetapkan Pemerintah,” kata Heppy Wulansari Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga.

Heppy menyampaikan, Pertamina Patra Niaga juga terus mendukung upaya-upaya Pemerintah agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code di www.subsiditepat.mypertamina.id.

“Bagi masyarakat pengguna Pertalite yang belum melakukan pendaftaran, diharapkan segera melakukannya untuk memastikan akses subsidi BBM yang tepat sasaran,” kata Heppy.(ant/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
27o
Kurs