Minggu, 8 September 2024

Hall Stasiun Pasar Senen Akan Dipasang Pendingin Ruangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hall Stasiun Pasar Senen. Foto : istimewa

Dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan pelanggan kereta api, KAI Daop 1 Jakarta terus melakukan pengembangan fasilitas pelayanan pelanggan.

Hall Stasiun Pasar Senen yang selama ini terbuka dan sebagian berdinding kaca dengan pendingin fan/kipas angin akan diganti dengan pendingin ruangan Air Conditioner (AC). Dengan semakin meningkatnya jumlah pelanggan tiap tahun, PT KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan evaluasi terhadap fasilitas pelayanan pelanggan yang tersedia.

Ixfan Hendriwintoko Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta menuturkan bahwa manajemen sudah melakukan evaluasi terhadap pelayanan fasilitas pelanggan, khususnya di Stasiun Pasar Senen.

Hal ini berhubungan dengan pertumbuhan pelanggan dari tahun ke tahun menunjukan tren yang positif. Artinya, pelanggan di sini terus mengalami peningkatan, terlebih saat masa angkutan Lebaran, Natal dan Tahun Baru, serta libur panjang sekolah.

“Pada satu waktu, Stasiun Pasar Senen melayani lebih dari 27 ribu pelanggan per harinya yang berangkat. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami agar pelanggan yang menggunakan jasa Kereta Api terlayani dengan nyaman,” jelas Ixfan.

Sebelumnya, Stasiun Pasar Senen telah memasang eskalator tahap 1 di Stasiun Pasar Senen mulai tanggal 6 Mei 2024 yang diperkirakan akan terselesaikan selama 70 hari kalender, dan saat ini masih berlangsung.

“Dengan adanya pekerjaan peningkatan fasilitas tersebut, tentu akan mengganggu kenyamanan bagi pelanggan yang akan berangkat. Maka kami, KAI Daop 1 Jakarta, menyampaikan permohonan maaf selama pekerjaan tersebut berlangsung. Khusus pekerjaan fasilitas pendingin hall Stasiun Pasar Senen akan dimulai tanggal 22 Juli 2024 sampai dengan 4 November 2024. Sedangkan untuk pekerjaan pemasangan eskalator, rencana jika tidak ada kendala, akan terselesaikan pada 24 November 2024,” kata dia.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs