Rabu, 18 September 2024

Eri Cahyadi Bakal Diarak untuk Daftar ke KPU Surabaya pada Rabu

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengaku akan mendaftar untuk Pilwali Kota Surabaya pada hari kedua, Rabu (28/8/2024). Foto: Akira suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilkada Surabaya pada hari kedua, Rabu (28/8/2024).

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya mengatakan, Eri Cahyadi akan mendaftar ke KPU pada hari kedua.

“Nanti Pak Eri akan diarak dari kantor DPC PDIP Surabaya ke kantor KPU, (pada) hari kedua pendaftaran,” terangnya saat dihubungi pada Senin (26/8/2024).

Eri Cahyadi disebut akan diarak oleh ribuan simpatisan dengan berjalan kaki dari Jalan setail menuju kantor KPU pada Rabu (28/8/2024) pagi.

“Nanti akan ada kirab Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengaku tidak melihat siapa partai yang memberikannya rekomendasi. Yang terpenting adalah sinergi untuk membangun Kota Surabaya bersama-sama.

“Saya tidak melihat rekomendasi atau tidak. Siapa pun yang punya visi misi bareng, ayo bangun Surabaya. Buat saya perbedaan itu hal biasa. Jadi mau memberikan rekomendasi atau tidak, ya nggak apa. Yang penting maju bersama,” kata Eri.

Eri juga menyebutkan bahwa Pilkada bukan soal rekomendasi.

“Pokoknya, yang mau bangun Kota Surabaya, ayo!” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Eri Cahyadi dan Armuji telah mengantongi enam rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilkada Kota Surabaya.

Rekomendasi terakhir diberikan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (21/8/2024) di Surabaya.

Enam partai yang sudah memberikan rekomendasi kepada Eri-Armuji adalah PDIP, PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat. (kir/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
33o
Kurs