Kamis, 4 Juli 2024

Distributor Bearing di Surabaya Gunakan Teknologi Robot untuk Pergudangan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Rak di pergudangan yang menggunakan teknologi dari Jepang pada Senin (1/7/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sebuah distributor bearing asal Surabaya mengawali penggunaan teknologi robot dari Jepang pertama di Indonesia untuk pergudangannya.

Simon Direktur Asian Bearindo Jakarta mengatakan, penggunaan teknologi robot merupakan komitmen untuk memberi layanan terbaik bagi konsumen.

Pemanfaatan teknologi robot ini bertujuan menekan potensi human of error, meningkatkan efisiensi kerja, memotong biaya produksi sehingga harga bearing yang ditawarkan bisa bersaing di pasaran.

“Kami berfokus akan terus melebarkan sayapnya untuk menjangkau hingga pelosok nusantara,” kata Simon di Surabaya pada Senin (1/7/2024).

Teknologi itu berupa robot di dalam rak-rak penyimpanan di gudang. Mekanisme kerjanya berjalan secara otomatis untuk memanajemen penyimpanan bearing sebelum didistribusikan ke konsumen.

“Dengan adanya gudang baru ini, kami berharap lebih bisa berkembang dan dapat mempertahankan eksistensi Distributor Bearing terlengkap di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Asian Berindo Grup Jaya berdiri pada 1982 tepatnya di Kota Surabaya, berawal dari toko sederhana di Jalan Raden Saleh.

Hingga saat ini Asian Bearindo telah melakukan ekspansi ke kota Jakarta di tahun 2003, di Medan pada tahun 2011, dan Semarang di tahun 2018.

Didirikan oleh Johanes Wijaya Owner Asian Bearindo Group, perusahaan tersebut memiliki lebih dari 800 karyawan dan 17.300 lebih customer yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.(wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 4 Juli 2024
27o
Kurs